AMINI

Guru Bahasa Indonesia di SMPN1 Nganjuk.., lulusan Fak Sastra Univ Jember.., suka menulis puisi, sajak, syair.., padahal jurusan kuliahnya lebih bergelut dgn lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dia itu Temanku
Tantangan gurusiana

Dia itu Temanku

Baru kemarin aku menerima kabar dari grup WA kalau dia sedang kritis. Aku tidak tahu apa yang terjadi. Lalu aku menanyakan langsung kepada si pembawa kabar. Katanya, temanku ini sedang sakit.

Dan tadi pagi, temanku ini sudah dipindah ke ruang perawatan. Berarti kondisinya membaik, insyaallah. Tetapi selepas magrib tadi dikabarkan kalau temanku ini sudah berangkat pulang ke kampung halamannya, menemui Sang Pencipta. Innalilahi wa innailaihi rojiuun...

Gadis manis itu bernama Yuli Handari. Dia temanku SMP. Awalnya kami tidak saling kenal. Tetapi karena aku selalu pulang dan pergi ke sekolah lewat depan rumahnya, ditambah lagi setiap waktu istirahat kami pun bisa saling menyapa dan sekadar tersenyum, lama-lama kami bisa saling kenal dan akrab. Akhirnya sejak itu kami pun selalu bareng bersepeda ke sekolah. Kalau nggak aku yang menunggunya di seberang jalan, ya dia yang menungguku di teras rumahnya.

Persahabatan kami begitu sederhana namun indah. Aku di kelas tiga A dan dia di kelas tiga E. Saat kelas kami giliran masuk siang, aku sempatkan main ke rumahnya. Begitupun dia. Meskipun keakraban kami masih seputar pelajaran, persahabatan kami sungguh indah. Kami bisa saling bertukar informasi tentang pencapaian pelajaran tertentu yang kebetulan guru pengajar kami sama. Mengerjakan PR bersama, aku pernah diajaknya makan di rumahnya, dia pun pernah kuajak makan di rumahku.

Ketika lulus SMP, kami pun melanjutkan ke SMA. Saat itulah kami terpisah karena kami tidak satu sekolah lagi. Selama tiga tahun pula aku tak pernah bertemu dia. Pernah suatu ketika aku mencoba main ke rumahnya, tetapi dia sedang tidak berada di rumah. Dia belum pulang sekolah karena masih mengikuti ekstrakurikuler. Kesempatan berikutnya kucoba lagi, tetapi aku belum juga bisa bertemu dengannya.

Dan ketika kuliah, Alhamdulillah. Kami sama-sama diterima di perguruan tinggi yang sama. Meskipun kami beda fakultas dan beda tempat kos, kami masih bisa saling sapa. Namun kesibukan kami sebagai mahasiswa waktu itu, cukup membatasi pertemuan kami. Sehingga kami pun tak bisa seakrab lagi seperti dulu. Apalagi takdir perjalanan hidup kami pun telah menentukan kami harus berpisah.

Dan sore ini, takdir telah memisahkan kami untuk selama-lamanya. Maafkan aku jika aku punya salah kepadamu. Akupun telah menganggapmu tak pernah bersalah kepadaku. Semoga perjalananmu menuju ke keabadianmu lancar dan selalu menemui keindahan. Aku bahagia memiliki teman seperti kamu. Gadis manis berambut ikal, yang lemah lembut, dan baik hati.

Selamat jalan, sahabatku. Mimpi indahlah engkau. Surgalah di tanganmu. Aamiin Yaa Robbal'alamiin.. 🤲😢

#Nganjuk10122020

#tantanganharike-321

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg almarhumah husnul khatimah dan ditempatkan di surga, turut berduka bunsay

10 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih doanya Bunda

10 Dec

Innalillahiwainnailaihirojiun.Turut berduka cita ya Bun

11 Dec
Balas

Persahabatan abadi..semoga Husnul khatimah ya Bunda.

10 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih doanya Bunda

10 Dec

Semoga surga sudah menanti almarhumah. sehat dan sukses selalu buat Bu Amini

10 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih doanya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Dec

Aamiin... Cerita yang mengharukan. Semangat selalu Bu. Salam sukses dan salam literasi

10 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Dec

Kisah persahabatan yang mengharukan sukses selalu buat Ibu Amini

10 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak. Sukses juga buat njenengan.

10 Dec

Aamiin Yaa Robbal'alamiin.

10 Dec
Balas

Semoga alm husnul khotimah Bunda. Persahabatan sejati

10 Dec
Balas

Aamiin.. terima kasih apresiasinya Bunda.

10 Dec

Semoga beliau dimaafkan dosa-dosanya

10 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih doanya Bu

10 Dec

Aamiin Ya Rabbal'alamiin

10 Dec
Balas

Terima kasih, Umi cantik.

10 Dec

Kisah pertemanan yang mengharukan. Cerita yang keren. Sukses selalu bunda.

10 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bu Ros. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Dec

MasyaAllah terharu sekali kisah pertemanan yang harus terpisah karena Allah memanggil lebih dulu

10 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bun.

10 Dec

Terima kasih apresiasinya Bun.

10 Dec

Semoga adinda Yuli Gandari diampuni semua salah dan khilaf. Mendapat tempat terindah di Syurga, Damailah dalam Pangkuan Kasih-Nya... Amin.

11 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Budhe. Salam sehat dan sukses selalu.

11 Dec

Semoga Husnul khatimah.turut berduka cita Bunda.

10 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih doanya Bunda

10 Dec

Ikut berduka cita Bu

10 Dec
Balas

Terima kasih Bunda

10 Dec

Yaa Alloh. . ikut nyesek bacanya. Saya punya cerita seperti ini juga, cuman kami terpisah sejak SMA sampai sekarang blm tau kabar, beda kota. . . semoga dia baik2 selalu. . . ijin follow bund.

10 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda. Terima kasih follow nya dan sdh saya follow back.

10 Dec

Innalilahi wa innailaihi rojiun turut berdukacita dan semoga Husnul khatimah

11 Dec
Balas



search

New Post