Andahlia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memasak Sayur Bayam Untuk Ibu Menyusui.

Memasak Sayur Bayam Untuk Ibu Menyusui.

Setiap hari sabtu tidak ada jam ngajar karena di sekolahku hari efektif hanya lima hari dari hari senin sampai jumat, kebetulan sabtu sekarang tidak ada kegiatan jadi waktuku kuhabiskan di rumah, pagi pagi sebelum ke dapur saya sempatkan untuk melihat tanaman yang ada halaman rumah. alhamdulillah tanaman bayam daunnya sudah lebar lebar ku putuskan hari ini saya akan memasakan sayur bayam. Jadi saya tidak perlu ke warung untuk beli sayuran , Sayur bayam ini saya buatkan untuk anaku yang sedang menyusui. Dengan sayur bayam ini berharap asi sang ibu akan bertambah banyak dan menyehatkan.

Setelah bayam di petik kami potong potong dengan tangan hal ini kulakukan agar dapat memilih daun daun segar dan terhindar dari ulat yang bersembunyi di balik daun. Setelah selesai ku sisihkan dan ku buka lemar es ternyata di sana ada wortel . Tomat dan telor ku ambil dua buah wortel, tomat dan 2 butir telor Sengaja ku campur dengan wortel agar sayur bayam tidak terlalu pucat. telor langsung saya rebus wortel dan bayam saya cuci dengan bersih, Setelah di cuci bersih wortel di iris tipis tipis kemudian sisihkan..

Sambil menunggu telor matang ku siapkan bumbu bumbu seperti garam , bawang putih. merica dan penyedap setelah terkumpul . Bawang merah dirajang halus. Tomat di potong potong sesuai selera dan sisihkan Ku siapkan pula ulekan dan cobek terbuat dari batu. merica. Bawang putih dan garam secukupnya ku uleg hingga halus. Setelah telor matang ku masukan kedalam air dingin ini di maksudkan agar kulit telor tidak nempel atau rapat.

Kutuangkan minyak goreng kedalam wajan yang telah di panaskan setelah minyak panas kumasukan bawang merah yang telah di rajang kemudian di goreng hingga harum. Setelah menguning dan matang bawang goreng diangkat dan tiriskan.

Minyak goreng yang masih panas ku sisakan sedikit untuk menumis bumbu yang sudah di ulek kemudian bumbu bumbu yang sudah di ulek tadi dimasukan kedalam minyak panas dan di tumis hingga menguning setelah harum masukan wortel kemudian di aduk aduk dan masukan air hangat tunggu 5 7menit hingga airnya mendidih.

Sengaja wortel ini di masukan duluan karena wortel lebih keras jadi membutuhkan waktu lama di masaknya, wortel di masak setengah mateng saja agar kandungan gizinya tidak hilang setelah agak empuk telor yang sudah di kupas tadi di masukan dengan bayam bagusnya sih telor puyuh karena adanya telor ayam saya manfaatkan yang ada saja, telor dan bayam di aduk aduk tambahkan penyedap kemudian di icip icip emhh yamiiii..... kurang garam . Kurang manis tinggal di tambah sesuai selera.

Setelah bayam di masukan tunggu hingga 5 menit sebelum di angkat masukan tomat yang sudah di potong potong aduk sebentar setelah itu matikan apinya. Sayur bayam siap di hidangkan kedalam mangkok jangan lupa taburi dengan bawang goreng tadi emhhhh ..............inilah sayur bayam ala chef ambu.

Dimakan hangat hangat semoga ibu yang sedang menyusui asinya tambah banyak. Makannya juga tentunya tambah lahap.

Sabtu. 11032017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mauuuuu, dah lama gak masak bayam, hehehe ....

11 Mar
Balas

Masih Banyak di kebun bu!!!!!!!!!!

11 Mar
Balas

Laperrr bu hehe

12 Mar
Balas



search

New Post