Andi Ardiman

Andi Ardiman,S.Pd Gr.,M.Pd lahir di Kota Padang, 27 Oktober 1991 Merupakan Guru Kelas pada MIN 3 Kota Padang, Telah menamatkan Program Pasca Sarjana Jurusan Pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Virus Menulis Melanda MIN 3 Kota Padang

Virus Menulis Melanda MIN 3 Kota Padang

Virus Menulis Melanda MIN 3 Kota Padang

Semenjak gerakan literasi yang dicanangkan oleh kementerian pendidikan dan Kementerian Agama gairah literasi semakin menggeliat di MIN 3 Padang. Kegiatan 15 menit membaca sebelum pembelajaran di mulai sudah mulai mendarah daging, banyak cara yang dilakukan guru untuk membangkitkan minat baca siswa. Akhir- akhir ini sungguh terasa berbeda literasi bukan saja mewabah kepada siswa tetapi gurupun mulai dilanda virus itu, kali ini guru mulai memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan positif yaitu menulis di blog Gurusiana dan berani mengikuti tantangan yang digagas oleh Media Guru.

Siang itu ku lihat wajah beberapa guru yang telah mengunggah tulisannya, terlihat raut kebahagian, karena telah menyelesaikan tantangan hari ini dengan baik. Ku coba mendekati beberapa orang guru ku tanyakan pada beliau” apa judul tulisannya hari ini bu” dengan senyuman beliau menjawab apa yang telah ditulisnya, ada juga yang menjawab bahwa tantangannya telah berhasil mengikuti tantangan 30 hari pertama.

Pada saat bersamaan aku mulai melihat siswa di pojok – pojok baca setiap kelas, mulai sibuk membaca dengan berbagai macam judul bacaan yang telah dibaca, ada juga siswa yang menempelkan hasil tulisannya di mading kelas, hal ini membuatku bahagia ternyata gerakan literasi telah membudaya di sekolahku, smoga kegiatan seperti ini bisa menjadi kebiasaan oleh anak- anak. Dengan adanya kegiatan seperrti ini diharapkan guru- guru mampu menularkan semangat menulis kepada siswa.

Pada saat mengikuti kegiatan menulis beberapa hari, ku coba ceritakan kepada siswaku, bahwa akan dilaksanakan kegiatan satu siswa satu buku, mendengar berita ini membuat siswaku bersemangat akan mengikuti kegiatan ini agar kemampuan menulis siswaku terasah dengan baik, sehingga mampu menghasilkan karya yang menarik . Harapan demi harapan disampaikan siswaku, semoga kegiatan itu terlaksana tetapi mereka juga berharap agar biayanya terjangkau .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bro

26 Feb
Balas

Haha, yo tu?

27 Feb
Balas

Thanks mom...

26 Feb
Balas

Pesat jg tularannya ndi

26 Feb
Balas



search

New Post