Andi Asmawati Adnan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayo Ke Pakkalolo

Ayo Ke Pakkalolo

Melakukan wisata bersama keluarga dan rekan-rekan, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh sebagian besar masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Mengunjungi obyek wisata alam adalah salah satu alternatif pilihan.

Obyek wisata alam "Sungai Pakkalolo", merupakan salah satu obyek wisata andalan kab.Luwu. Terletak di desa Lengkong kec. Bua. Obyek wisata alam ini ramai dikunjungi oleh masyarakat, terutama saat libur. Letaknya sekitar 40 km arah barat kota Belopa. Untuk mencapai lokasi tersebut cukuplah mudah. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Akses jalan ke sana pun juga cukup baik.

Biaya masuk ke lokasi pun cukup murah, retribusi hanya dikenakan bagi kendaraan bermotor, secara bervariasi , tergantung pada jenis kendaraanya. Untuk kendaraan roda dua biayanya masuk Rp 3000 dan roda 4 sebesar Rp.5.000. Fasilitas lain seperti: mushallah, tempat parkir, gasebo dan ban juga tersedia dan dikelola oleh masyarakat setempat. Pemeliharaan kebersihan demi kenyamanan pengunjung tidak luput dari perhatian pengelola obyek wisat.

Wisata sungai ini digemari oleh masyarakat, karena selain murah, air sungainya jernih dan alami, suasana lingkungan masih asri. Gunung dan pepohonan yang rindang, menambah sejuknya suasana. Suara gemericik air di sela-sela batuan, memberi nuansa tersendiri. Ketenangan berada di alam, setelah sekian lama disibukkan dengan rutinitas keseharian.

Ya, Wisata alam "Sungai Pakkalolo", memang memberikan kedamaian tersendiri. Kedekatan dengan alam dan keluarga pun dapat terlaksana. Sekali saja kita menginjakkan kaki di sana, niscaya ingin kembali berkunjung.

#ayo ke pakkalolo😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk...

12 Apr
Balas

keren bunda

10 Apr
Balas

Trims

10 Apr

Trims

10 Apr



search

New Post