Andika Saputra Jaya

Nama : Andika Saputra Jaya alamat : Kp. Gempol RT RW 001/001 Ds. Sukarapih Kec. Tambelang Kab. Bekasi - Jawa Barat Kuliah di STAI Haji Agus Salim Cikarang Me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karena Kemuliaannya

Karena Kemuliaannya

 Karena Kemuliaannya

 

By Andika Saputra Jaya

 

Dua bola mataku berkaca-kaca menjelang tanggal 12 Maret. Bukan karena masalah besar yang hendak menghampiri kehidupanku. Akan tetapi hal kecil yang sangat menyayat batinku. Aku selalu bingung. Pasalnya, tanggal 12 Maret itu adalah tanggal dan bulan kelahiran guruku. Sebagai seorang murid, sudah barang tentu memberikan sebuah hadiah adalah menjadi suatu keharusan. Yaa.. meskipun hanya berupa sepatah kata do'a. Namun aku ingin memberikan lebih dari itu. Hal ini membuat diriku menjadi bingung bak buah simalakama. Mungkin karena banyak pilihan hadiah atau tidak ada sama sekali, entahlah. Namun pada akhirnya, sebuah hadiah sudah ku tekadkan untuk ku berikan kepada guruku. Sesuatu yang selalu beliau kenakan. Yaa.. meskipun sederhana, namun aku senang bila beliau senang.

Namun dibalik itu semua, ada sesuatu yang sampai saat ini masih membuatku berdecak kagum. Tanggal lahir guruku sama persis dengan tanggal lahir cucunya yang pertama, Zidni Hibban Hermawan. Namun hanya beda hari dan tahunnya saja. Guruku 12 Maret 1963, sedangkan cucunya 12 Maret 2013, bahkan angka diujung tahunnya pun sama-sama 3.

Tidak sampai situ, ternyata istri beliau pun tanggal lahirnya sama dengan cucunya yang kedua, Zidni Huddan Hermawan. Kalau istri beliau lahir tanggal 13 November 1967, cucunya yang kedua lahir pada 13 November 2017. Ini pun sama, angka diujung tahunnya sama-sama 7.

 

Aku selalu menyangka, ini bukan kebetulan. Ini semua karena kehendak Allah. Bagaimana Allah dengan mudahnya menunjukkan kuasa-Nya didalam keluarga guruku. Itu juga tak lepas karena hebatnya guruku, karena sosok guruku yang membawa keberkahan, karena kemuliaanya.

 

 

Salam pegiat literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, tulian luar biasa yang ungkapkan kehebatan sang guru. Mantul . Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Oct
Balas



search

New Post