Andi Pada Wetoing Putri

Guru dan Pembina...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU DAN IT

GURU DAN IT

Daring. Atau secara lengkap disebut dalam jaringan. Bukanlah suatu istilah yang baru. Hanya saja beberapa waktu ini istilah daring jadi lebih populer. Apa sebabnya? WFH dan SFH.

WFH (Work From Home) dan SFH (School From Home) adalah dua istilah baru yang muncul akibat pandemi covid-19. Dengan alasan menjaga keamanan dari penularan virus corona, pemerintah membuat kebijakan WFH dan SFH. Bekerja dan bersekolah dari rumah perlu sarana penunjang. Tidak dapat bertatap muka secara langsung menjadikan pertemuan, pembelajaran, diskusi dan lain sebagainya dilakukan secara daring.

Dengan adanya daring, secara tidak langsung seluruh pengguna layanan daring harus dapat meningkatkan pemahaman mengenai IT. Terlebih lagi untuk guru. Pembelajaran jarak jauh menjadi pilihan terbaik di masa pandemi ini. Guru suka tidak suka, mau tidak mau harus meng-upgrade kemampuan IT-nya. Guru yang tidak mau meningkatkan kemampuan IT-nya, pasti akan tertinggal dan akan kesulitan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.

Banyak cara untuk meningkatkan kemampuan IT seorang guru. Bisa melalui pelatihan ataupun belajar mandiri dari video yang ada di jagat maya. Intinya, Guru tidak bisa dipisahkan dari IT. Guru harus meningkatkan kemampuannya.

Jangan malu untuk bertanya. Jangan malas untuk belajar.

@ndi_putri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post