Andi Wahyudi, SSi

Sd 066057 Medan, SMPN 15 (jl kapten M Jamil Lubis Medan), SMUN 11 (jl. Pertiwi Medan), FMIPA MM USU Medan, sekarang staf Intel Poldasu....

Selengkapnya
Navigasi Web

'TPS'...

Tujuh Perkara Seharusnya Timbul Pada Seseorang..??? Tulisan/ Pandangan Soalnya: “Wahai ‘Ali, Jibril pernah berharap untuk menjadi anak adam (manusia) di sebabkan 7 perkara, yaitu: salat 5 waktu berjemaah, berkumpul dalam majelis ulama, menjenguk orang sakit, mengantarkan jenazah, memberi minum orang yang membutuhkan, mendamaikan 2 orang yang berselisih, memuliakan tetangga dan menjaga anak yatim, untuk itu peliharalah ke tujuh hal tsb". (Oleh2 ketiga)

Sekarang, mari kita lihat kutipan2 dibalik ketujuh hal yang ada: (1) "Salat jemaah lebih utama duapuluh tujuh derajat daripada salat sendirian.”, (2) "Dengan mencintai ulama, manusia akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan karena ulama merupakan orang-orang yang melanjutkan perjuangan para nabi yang berlandaskan Alquran dan Hadis. Inilah yang membuat Malaikat Jibril ingin menjadi anak Adam", (3) "Jenguklah orang sakit dan iringilah janazah! (Hal itu) akan mengingatkan kalian pada akhirat.” (HR. Imam Baihaqi), dst. Bagaimana..??? Wallaahua'lam...

Firman Allah SWT, "sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi, terkecuali bagi orang2 yg beriman dan beramalsoleh...". pastikan anda dapat melakukan hal yg terbaik, shg kelak anda tidak akan memperoleh apa yg disebut 'penyesalan'. Semoga dapat menjadi bahan renungan bagi kita bersama. Lebih dan kurang saya mohon maaf. Sekian dan terimakasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post