Andri You

Sejak 2007 mulai aktif mengajar, saat ini menjadi mentor dan coach juga fasilitator beberapa sekolah penggerak, sekolah berbasis alam dan komunitas pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ente Jual Ane Beli: Terpaksa Saya Terima Tantanganmu Pak Guru Syaihu

Ente Jual Ane Beli : Terpaksa Saya Terima Tantanganmu Pak Guru Syaihu

Saya jadi terganggu tadi sebelum masuk kelas, tapi saya abaikan sementara ketika melihat judul yang menantang dari Pak Guru Syaihu. Tantangan untuk menulis kegilaan dirinya dalam menulis kepada seluruh gurusianer 750-1500 karakter bagi saya yang pemula mungkin cukup berat, bahkan seberat saya angkat besi 100 kilo. Karena ingin menjadi gila menulis semoga nanti menyusul Pak Syaihu dalam menulis, maka tantangan secara terbuka ini saya terima, kalau bahasa betawinya “ente jual ane beli”.

Tapi saya juga masih bingung mau nulis apa tentang Pak Guru Syaihu, ah … kebingungan ini terjawab kan Pak Syaihu masih disini, tulisannya pun bisa dibaca.

Satu hal yang saya coba pede menuliskan nanti adalah tentang karakteristik dan kekuatan observe beliau, mungkin karena konsep geografiannya sehingga bener-bener “think locality action globality” dalam setiap tulisannya. Sehingga apa yang beliau sampaikan bener-bener membumi dan bikin virus menyebar di bumi Gurusiana.

Biarlah, tantangannya sebagai pembelajaran saya sehingga terpantik untuk menulis lagi dan menulis lagi.

Kalau saya lihat dari karakter tulisannya, beliau sangat respect dan mengakui potensi orang lain dan selalu mendorong agar terus berkembang.

Bel sekolah berdentang, tanda kitabpulang ke keluarga. Mungkin ada inspirasi di jalan yang nanti bisa di tulis lagi.

Sukses dan sukses untuk semua Gurusianer.

Saung SM, 08-01-2018

Andri “You” Yulianto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tertantang nih yeeh

08 Jan
Balas

Baca persyaratan, kalau sdh kirim naskah konfirmasi ke wa 082233554444

08 Jan
Balas

Siyyap Pak Guru, mohon koreksinya ... Terimakasih banyak

08 Jan

Nanti ada tim editor yang menilai dari kaidah bahasanya,

08 Jan
Balas

Semangat...semangat....semangat. Salam Literasi...Pak.

09 Jan
Balas

Njiih Bu Sri, tepatnya biar nanti bisa jadi murid Pak Guru Syaihu dan Bu Guru Sri ...

08 Jan
Balas

Semangat Bu Raihana Rasyid, semangat 1845 ... Terimakasih dorongannya

10 Jan
Balas



search

New Post