Andri You

Sejak 2007 mulai aktif mengajar, saat ini menjadi mentor dan coach juga fasilitator beberapa sekolah penggerak, sekolah berbasis alam dan komunitas pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulislah ... ! Karena Ia Menyembuhkan

Menulislah ... ! Karena Ia Menyembuhkan

Salut … , pagi ini sampai malam saya ikut menyimak banyak artikel dari gurusianer terkeren, kalau Pak Guru Ahmad Syaihu menyebut 43 artikel, pada saat saya menulis ini sudah bertambah 67 artikel, dan masih akan bertambah samapi 100an artikel.

Terimakasih Pak, sudah berbagi, saya pribadi dan mungkin para gurusianer disini tidak bisa membayangkan dari pagi bisa mengumpulkan sebanyak itu tulisannya.

Semoga Pak dimudahkan segala urusan dan tetap semangat Pak, ada banyak hal yang saya pelajari, artikel-artikel yang Bapak kirim membahas beragam tema, mulai dari tema sosial, psikologi, histori, religi, bahkan fenomena penanganan kriminalitas. Salut … kegigihan mengumpulkan artikel demi artikel yang bapak kirim sungguh membuat saya kagum. Lebih-lebih tulisan tersebut adalah hasil berfikir keras Bapak dalam menyampaikan beragam ide untuk ditumpahkan.

Betul, sementara saat ini minyak belum bisa bercampur dengan air. Dan, semua orang akan sangat amat mudah mengenali mana minyak mana air. Ada saatnya kita bisa berbagi, namun adakalanya memang kita harus merugi ketika memaksakan diri untuk membagi. Membagi berarti membilang seberapa banyak yang kita miliki namun merelakan tanpa meminta kembali.

Jadi ingat nasihat seorang ustadz ketika kami di Madrasah dulu, “cintailah sesuatu ala kadarnya saja, bisa jadi yang kita cintai suatu saat kita benci, dan bencilah sesuatu ala kadarnya saja, bisa jadi sesuatu yang kita benci itu akan kita cinta,” ungkapan tersebut adalah memang makna hadits Nabi yang luar biasa. Menghadapi apapun dibawa alamiah sesuai dengan hukum alam (sunatullah).

Ternyata betul, kata temen saya menulis itu menyembuhkan. Dan jujur, ketika saya menulis saya sedang demam, mungkin karena hal yang berlebihan sehingga membuat badan dan pikiran terganggu. Lalu saya coba menulis, dan mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran saya. Untuk Bapak yang artikelnya hari ini sangat luar biasa, terua saja Pak, tulis saja, dan menulis. Saya yakin menulis memang menyembuhkan. Syaratnya, menulis dengan nama Tuhanmu, lalu tulislah apa yang ingin dituliskan. Semoga sehat selalu semua gurusianer. Selamat menikmati santap malam.

… “(maka bersabarlah kalian) karena mungkin kalian tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak”. (QS: An nisa ; ayat 19).

Rumah Goa, 10-01-2018

Andri “You” Yulianto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyat ini Pak! mohon maaf Pak,tadi saya baca di biografi bapak, mau nanya Bapak Talent mapping pakai konsep apa ya pak?

10 Jan
Balas

Luar biasa mas Andri, saya tunggu jawaban dari tantangan saya, salam literasi, kmrn saya tulis artikel tentang Mas Andri koq gak dikomentari???

10 Jan
Balas

Siyyap Pak Syaihu, terimakasih banyak sebelumnya, sudah memberikan penguatan Pak, malu mau komentari, masih belum pantas ... Pangampurane Pak ..

10 Jan
Balas

Konsep Talent Mapping yanh dikembangkan Rama Royani, beliau tulis buku lengkap "Talent Mapping" mengacu pada 114 akr8vitas yang beliau formulasikan ke dalam beberapa cluster bakat bu. Salam kenal Bu Gebriana Rahmatika.

11 Jan
Balas



search

New Post