Andy Firmansyah

Seorang Pengawas MI & RA kab. Malang Jatim...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sembahyang

Sembahyang

Ini adalah aneh menurutku.

Sampai sekarang aku tidak dapat menafsirkannya dengan benar kecuali hanya kira² saja.

Begini ceritanya,

Seperti biasanya, aku selalu sakit mules saban pagi, kadang malah dini hari, tergantung dengan apa & berapa banyak yang telah masuk ke dalam mulut.

Harus lekas² ke jeding (kamar mandi/kecil) untuk segera menunaiken kemulesanku dengan duduk anteng dicelengan menabung.

Saat kubuka pintu jeding, betapa terkejutnya aku...

Ada orang sembayang didalam jeding dengan menghamparken sejadah kayak orang sembayang pada umumnya di Langgar.

Aku kenal dia kerana saben hari dia ngimami di Langgar belakang rumah...

Tapi menghadap kiblatnya yang kliru.

Beliau sembayang dengan menghadap kidul (selatan).

Akupun gak jadi masuk, masih kaget dengan apa yang barusan kulihat.

Mau nekat masuk, aku gak enak sama beliau...

Masak aku nabung...

Baunya harum semernak mubeng² didalam jeding...

Beliau ikut membaui...?

Ah, gak bisa aku sepertinya...gak jadi. Cobak kutahan aja mules ini.

Kemudian aku tungguin hingga beliau selesai sembayang...

Setelah kelar, aku ingatken pada beliau bahwa tadi... hadap kiblatnya kliru... Hadap ke kiblat, kulon (barat) itu sana..., tadi hadap sembayangnya ke kidul...

"Oo..." jawab beliau, "salah kiblat ya..?"

Aku langsung nekat masuk aja...

Udah bener² mules...

Pasti beliau akan segera keluar kalau aku bener² duduk di celenganku.

E, ternyata tebakanku kliru...

Ia malah menghamparken sejadahnya ke arah kiblat, kulon.

Waduh!

Aku gak jadi duduk...walau sudah siyap diatas celengan.

Langsung aku keluar lagi dari jeding....

Kenapa sih dengan beliau...?

Kok aneh bener...? sembayang aja di jeding...?

Emang kenapa dengan Langgar...?

Ah, pikiranku jadi kacau...

Aku mendadak tersadar.

& mengambil napas panjang.

Sampai sekarang aku belum nemu jawaban atas mimpiku 4 hari yang lalu.

Ku coba tanyaken pada bundanya anak², siapa tahu ia bisa mengartikannya...

"Kalau mimpi pups, biasanya sih akan dapet rejeki kalau kata orang² tua di Banyuwangi. Tapi mimpi kamu kan belum sampai pups...? Jadi ya gak jadi dapet rejeki dech! Heuheuheuheuheu" terang budane anak².

Rejeki dari mana lagi...?

Kan semuanya sudah keluar rejekinya...langsung buat nutup lobang² keuangan keluarga...

Gak ada lagi dech sepertinya.

Nunggu sebulan lagi.

Hiks!

Sabarrrr...

Ada yang bisa menafsirkannya...?

Para pembaca tulisan ini...?

Tolonglah...

Mimpinya sekitaran pukul 2 dinihari, kerana aku terbangun pada pukul itu untuk minum air bening & buang air kecil ke jeding.

Jl. Basuki Rakhmat, kamis 2 november 2017 pkl. 07. 21 wib

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post