Ani Amimah

Namaku Ani Amimah dilahirkan di Kudus dan berdomisili di Semarang, keseharianku mengajar di SMP 12 semarang, Alhamdulillah sekarang di kasih rejeki ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kenaikan tarif listrik di masa pandemi

Tantangan hari ke 108

Baru saja mendengar sebuah berita tentang pembayaran listrik yang naik. Waduh inikah salah satu efek dari Stay at home , work from home .

Langsung aku beranjak mengecek habisnya listrik rumah yang kutempati, dimana Watt nya 900.

Ternyata eh ternyata berita itu benar, benar 100 persen. Listrik yang biasanya habis 167.xxx setiap bulannya, woow di luar dugaan, bulan ini mencapai 257.xxx, naiknya lebih dari 50%. Pengeluaran yang di luar dugaan bertambah lagi.

Aku berpikir, bagaimana kalau ini di alami oleh orang yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Maka akan terasa berat, mungkin bisa sampai di biarkan saja, dan tidak di bayar karena tak ada uang yang di pakai untuk bayar.

Yang katanya penggunaan listrik di rata-rata, ternyata tidak.

Pernah mendengar bahwa pemerintah akan memberikan diskon 50%. Ku browsing bagaimana cara mengoperasikannya, ternyata yang katanya 900 Watt mendapatkan diskon 50% adalah hanya sebagian orang saja yang tinggal di desa. Sedangkan yang tinggal di perumahan tidak mendapatkan diskon karena masuk ke dalam type R1 yang tidak layak dapat diskon.

Tak apalah , memang penggunaan yang berlebih maka pembayaran juga akan bertambah, yang penting kita tetap sehat dan tetap bisa melakukan ibadah di rumah dengan selamat.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan Allah memberikan penggantinya dengan keadaan yang lebih baik lagi

Aamiin Ya Robbal Aalamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post