Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bisakah THR ditranfer? (Tagur 125)

Bisakah THR ditranfer? (Tagur 125)

Bisakah THR di Transfer

Lebaran sebuah moment yang ditunggu-tunggu. Apa lagi bagi anak-anak. Bagi Anak-anak ada tiga huruf yang sangat menarik. Apa itu? Jawabannya THR. (Sejatinya sebagian besar orang mengharap THR). THR dari saudara-saudara.

Dilema tinggal di rantau. Jauh dari saudara. Sedih rasanya. Hanya ada saudara suami. Pada suatu hari anak saya berkata," Kalau saudara ibu ngasih THRnya banyak, saudara ayah sedikit".

"Syukuri saja itu rezekimu".

Sudah berapa kali lebaran kami tidak pulang. Terakhir lebaran 2018. Tahun lalu kami pulang tetapi tidak dalam suasana lebaran. Waktu itu pulang memanfaatkan liburan kenaikan kelas. Momentnya bebeda. Tidak ada THR. Hahaha.

Waktu anak saya masih kecil memgantongi THR hampir sejuta. Itu dari saudara-saudara saya. Langsung dibelikan PS 2. Pernah suatu kali THRmya saya pinjam, hahaha. Lucunya.

Alhamdulillah kemaren dapat THR dari saudara ayahnya. Tidak banyak. Ya syukuri saja.

Ketika ponakan saya dari kampung bercerita tentang jumlah THR yang dia dapat, anak saya langsung kecewa.

"Bu, mengapa kita tidak mudik?"

"Ada sesuatu, kamu tidak akan mengerti".

"Yeach, kalau mudik kan Opik dapat THR".

"Kemaren Ibu suruh pulang bersama saudara. Opik tidak mau".

"Bu, bisa nggak THRnya ditransfer saja?"

Hahaha...

Anak bujang ibu ada-ada saja.

Cimanengah, 5 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren, bisa Bu tranfer saja hehe

05 May
Balas

Terimakasih Bun, semoga sehat selalu ya Aamiin

05 May

Terimakasih Bun, semoga sehat selalu ya Aamiin

05 May

Mau mau THRnya. Untuk sy transfer aja ya hehee ...sukses selalu. Salam kenal

05 May
Balas

Terimakasih sudah mampir Pak, semoga sehat selalu ya, Aamiin salam kenal kembali

05 May



search

New Post