Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sungai Aeree di Swiss (Tagur 152)

Sungai Aeree di Swiss

Pekan ini pemberitaan tentang Sungai Aeree di Swiss ramai dan heboh. Pasalnya telah terjadi musibah pada Kamis, 26 Mei 2022. Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terseret derasnya arus Sungai Aeree. Melihat sepintas Sungai Aeree memang sangat menggoda. Menggoda para pengunjung untuk menguji nyali berenang di sungai tersebut. Termasuk Emmeril Khan Mumtaz, putra sulung sang gubernur. Sebagai anak kampung saya juga tertarik ingin berenang dan melompat dari jembatan seperti yang terlihat di vidio. Airnya jernih, arusnya sangat deras.

Emmeril yang memiliki pengalaman berpetualang itu tidak merasa ragu untuk menikmati dingin dan derasnya air di Sungai Aeree. Mungkin ada sesuatu yang menyeret dan membuat tubuh Emmeril hanyut. Misalnya, tiba-tiba terjadi air bandang.A"ahualam.

Kita tidak tahu bakal ada musibah atau semacamnya. Semua Allah yang mengatur. Allah yang mengatur apa-apa yang ada di langit dan bumi ini.

Sampai saat ini (lebih kurang 6 hari pencarian anak Ridawan Kamil) belum ada tanda-tanda ditemukannya. Kita wajib berusaha. Terakhir hanya doa dan harapan yang ditujukan kepada Allah Yang Maha Kuasa. Apa pun itu, itulah yang terbaik dari Allah.

Namun, sangat diharapkan pada pihak-pihak tertentu untuk tidak memperburuk suasana dengan berita-berita yang menyesakkan dada dan mendahului kekuasaan Allah. Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin.

Untuk bapak gubernur, diharapkan sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini. Saya sebagai warga Jawa Barat dan sebagai orang tua sangat merasakn kesedihan yang mendalam. Namun, apalah daya kita. Sebagai hamba kita hanya memohon yang terbaik pada Allah SWT. Semoga segera Allah tunjukkan keajaibanNya. Aamiin

Cimanengah, 1 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post