Mardianis

Saya Anies Piliang dari Paninjauan Solok. Merantau ke Bogor. Alhamdulillah, sudah 30 tahun mengadu nasib di Kota Hujan. Saat ini saya bertugas di SMPN 13 Kota B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 122

Nggak Pedas Nggak Asik

Ada yang kurang lebaran kali ini. Mengapa? Karena tidak ditemukan ketupat di atas meja. Entah mengapa? Saya tidak mengerti. Biasanya saya begitu antusias, beli 20 cangkang ketupat. Tapi lebaran kali ini tidak ada mood. Saya santai saja. Tidak seperti orang-orang yang sibuk dengan menu ini, menu itu.

Lebaran itu bukan mengutamakan menunya melainkan bagaimana agar Allah SWT menerima amal ibadah kita termasuk puasa, dan dengan harapan Allah SWT pertemukan kembali kita dengan ramadhan yang akan datang. Aamiin

Tamu saya tidak banyak. Hanya Adik ipar dan anak-anaknya.

Saya masak yang simpel saja. Asam padeh daging dan gulai ayam padeh. Gulai ayam padeh enaknya dicampur dengan batang talas (Padangnya: kamumu). Hanya orang Padang yang tahu dan mengerti cara memasaknya. Bila tidak ada kemumu sepertinya tidak menarik.

Kemaren saya sudah belanja ke pasar untuk beberapa hari. Cabai juga sudah diperkirakan untuk beberapa menu. Gulai ayam padeh menggunakan cabai rawit. Cabai rawit setan. Kebanyakan orang-orang menyebutnya cabai jablay. Hahaha

Menu gulai ayam padeh sudah matang. Didiamkan di kompor dengan api kecil, supaya terlihat minyak dari kelapanya.

Suami dan saya makan dengan lahap. Pedaass-pedaas enak. Maknyus sekali.

Setelah beberapa jam cabai jablai beraksi. Perut jadi melilit. Mungkin perut perlu menyesuaikan diri terlebih dahulu. Karena sudah sebulan menu tidak segarang hari ini. Tetapi kalau tidak pedas kurang asyik lho.

Cimanengah, 2 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

03 May
Balas

Terimakasih sudah mampir, Bun, semoga sehat selalu ya, Aamiin

03 May

Terimakasih sudah mampir, Bun, semoga sehat selalu ya, Aamiin

03 May



search

New Post