Ani Hidayati

Ani Hidayati, lahir di Trenggalek, 27 Januari 1978. Penyuka kue basah. Peaceful love. Pengajar di MTsN 5 Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web

BDR (Benarbenar Dari Rumah) (tagur61)

Penilaian Akhir Semester juga penilaian diri sendiri. Seberapa besar diri membekali dengan kemampuan walaupun hanya di rumah saja.

Hari pertama PAS, score nilai anak di bawah KKM. Saya kaget! Selanjutnya saya ambil keputusan untuk tidak mebiarkan anak belajar sendirian.

Menjadi guru dan orangtua, benar benar saya jalankan di rumah. Mengajari anak materi pelajaran sekaligus menemaninya sebagai orang tua. Seminggu selama PAS, saya belajar semua materi Tematik anak SD saya. Penguasaan ilmu IPA, IPS berbaur Bahasa Indonesia, semua lahap saya terima. Saya pelajari mapel kelas 3 dan 6, sesuai tingkatan kelas anak saya. Ternyata itu bukan hal mudah, karena beberapa materi memerlukan pertolongan mbah google. Saya cenderung browsing daripada harus bolak balik buku. Namun sayang, terkadang simbah google menyesatkan jalan saya.

Dari sini saya belajar, bahwa anak butuh penjelasan, bukan hanya membaca materi saja. Menjelaskan materi akan lebih membuat mereka memahami isi dari buku pembelajaran. Anak menjadi paham, sayapun bertambah ilmunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post