Ani Hidayati

Ani Hidayati, lahir di Trenggalek, 27 Januari 1978. Penyuka kue basah. Peaceful love. Pengajar di MTsN 5 Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jenis Interactive Feedback part 2 (Tagur 70)

Masih tentang interactive feedback, kak Zain Fuadi dalam webinarnya semalam, menyampaikan bahwa Interactive feedback dalam pembelajaran ada 7 jenis.

1. Interactive Feedback Infomal. Contoh: Ice Breaking yang bertujuan untuk membangun keakraban, mencairkan suasana kelas dengan menanyakan pada siswa tentang apa yang dialami hari ini, apa cita-citanya nanti, dsb.

2. Interactive Feedback Formal. Contoh: Feedback yang berupa evaluasi semacam kuis, tes, dll

3. Interactive Feedbeack Formatif berfungsi untuk memantau pembelajaran siswa. Contoh: diskusi, brainstorming, menganalisa, dsb. Guru bisa menyampaikan dengan kalimat, jelaskan dengan bahasamu sendiri.

4. Interacive Feedback Sumatif. Berupa tes yang diberikan setelah semua pembelajaran selesai. Bisa berupa multiple choise, kuis, bisa juga dalam bentuk asesmen, dsb

5. Interactive Feedback anatr learner. Contohnya adalah memberikan tanggapan terhadap hasil diskusi kelompok, bisa juga bentuk voting.

6. Interactive Feedback Diri Sendiri. Bisa berupa pertanyaan, "pesan apa yang bisa kamu tangkap dari cerita di atas", "pengalaman apa yang kamu dapatkan".

7. Interactive Feedback Constructive merupakan cara mengevaluasi cara belajar mereka. Di sini guru harus jeli melihat apakah pembelajaran dengan cara seperti hari ini menyenangkan, atau membosankan, dan yang akan saya perbaiki untuk mengajar di pembelajaran berikutnya.

itulah 7 jenis Interactive Feedback, Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

12 Dec
Balas

siap..

13 Dec

Sip...

12 Dec
Balas

terima kasih

13 Dec



search

New Post