Yuliani, M.Pd

Pernah bertugas di SMPN 1 Kepahiang, SMPN 2 Kepahiang, SMPN 3 Bengkulu Selatan dan sekarang menjadi guru di SMPN 2 Bengkulu Selatan sejak 2016. Alhamdulillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
kalau Jodoh Takkan Kemana (Bagian_3)

kalau Jodoh Takkan Kemana (Bagian_3)

#TantanganGurusiana

#Tantanganhari ke 24

Siswa-siswapun tercengang. Tak mampu berkata, beberapa anak menyalahkan apa yang dilakukan Radit.

“Dit, lo udah keterlaluan deh, tuh kalau bu Rahmanya ngga mau lagi ngajar kita gimana? Apa kata pak Adi nanti kalo kita bikin bu Rahma nangis di kelas?” kata Ima, cewek berkaca mata dan berambut pendek cepak.

“Biarin aja, udah….”.

“Yaa…ngga gitu juga. Kalau kita kena hukum sama pak Adi gimana? Gue ngga mau lo dihukum karena kesalahan yang bukan gue lakuin.” Timpal Ardi.

“Iya nih. Lo gimana sih Dit..?”.

“Berani banget lo Dit. Salut gue. Tapi jangan keseringan juga. Ni udah guru praktek yang keberapa lo jailin. Sebelumnya guru kesenian bu Eka, sebelumnya lagi guru PKn, bu Desy. La sekarang bu Rahma”. Bagas menambahkan.

“Iya tenang aja. Udah. Lo lo semua ngga usah risau. Tanggung jawab gue udah. Lagian apa yang gue katakan bener kok. Bu Rahma cantiknya ngga ketulungan. Kok kayak ada yang berdesir gitu setiap ngeliat bu Rahma. Reflek aja gue tadi, hahahaaa….”. Radit berkilah.

“Buset dah, lo ya kalo ngomong mah yang bener yaaa. Terbuat dari apa si otak lo ini? Akademis sih boleh laa, eh tapi sikapnya itu looh, kadang nyebelin banget”. Siska menambahkan.

“Napa, lo cemburu?”

“Ih siapa juga kelesss.. lo bukan tipe gue ngerti lo”. Siska mengelak.

“Alah, jujur aja kalo lo juga ada rasa suka sama gue kan?” Radit narsisnya kumat.

“Idih.. kegeeran lo. Ngga lah. Tipe gue tuh kayak Willy kelas sebelah tuh. Mana keren, anaknya baik, senyumnya manis lagi. Satu lagi ngga narsisan kayak elo”. Timpal Siska sengit.

“ Hahahaaa… ya udah kalo ngga. Lagian juga gue ogah disukain sama elo. Elo pelit, suka nyinyirin gue..ah pokoknya banyak deh”.

“Ya ampuuunnn, segitunya Dit”.

“ Ya lah, lagian elo ketinggian kalo liat Willy.” Sindir Radit yang membuat Siska manyun.

Tapi tak urung Siska membenarkan perkataan Radit dalam hati. Siapalah dirinya. Hanyalah sepeti buih di lautan. Tak dipandang, Radit saja merendahkannya seperti itu, apalagi Willy. Tanpa sadar Siska mendesah. Sedangkan Radit kembali sibuk bercerita dengan teman lelakinya.

Sementara di ruang guru, Rahma duduk di kursi dengan muka menunduk mencoba menghapus kegalauan hatinya akibat ulah Radit. Tak sedikitpun terpikir olehnya siswa SMA akan berbuat demikian. Ah..jaman tentu cepat berubah. Dihapusnya air mata yang sempat menitik di pipi. Hal ini tak luput dari pengamatan bu Ice.

“Kenapa bu Rahma, kok nampaknya sedih gitu?” tanyanya menyelidik.

“Ah.., hmm tidak kok bu Ice.” Rahma langsung mendongakkan kepala sambil tersenyum.

“Yaa, saya paham sih apa yang dialami bu Rahma, hal ini bukan rahasia lagi. Radit memang biangnya, tapi kadang guru juga bingung karena Radit termasuk anak yang akademisnya bagus, Cuma ya itu berbanding terbalik sama kelakuannya. Sudah dinasehati berulang kali masih tetap begitu. Selama ini belum ada yang fatal, Bu. Tapi kalau ibu terganggu nanti laporkan saja ke wali kelasnya pak Adi, biar Radit dapat hukuman.” Jelas bu Ice panjang lebar.

“Wah.. tidak usah bu Ice. Saya tidak apa-apa kok. Cuma sedikit kaget saja dengan perlakuan mereka. Mungkin karena saya belum terbiasa dan masih baru jadi anak-anak masih dengan mudah berbuat demikian. Nanti saya akan kembali ke kelas, tapi izinkan saya di sini sebentar bu.”

“Iya silakan. Tapi jangan lama-lama kan anak-anak nanti jam kosong malah tambah ribut.”

“Iya bu…”

to be continue......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post