Yuliani, M.Pd

Pernah bertugas di SMPN 1 Kepahiang, SMPN 2 Kepahiang, SMPN 3 Bengkulu Selatan dan sekarang menjadi guru di SMPN 2 Bengkulu Selatan sejak 2016. Alhamdulillah...

Selengkapnya
Navigasi Web
SPENDA BERSOLEK
Foto : Dokumen Pribadi

SPENDA BERSOLEK

#TantanganGurusiana Hari ke-16

Ada yang baru di tampilan Spenda Bengkulu Selatan. Apakah itu…? Lapangan basket yang terdapat di lingkaran bangunan utama SMPN 2 Bengkulu Selatan sudah dicat full warna. Cantik dan nyentrik, menurutku. Kenapa tidak dari dulu yaa…??

Ini adalah ide brilian dari bapak kepala sekolah SMPN 2 Bengkulu Selatan, Bapak Bahaluddin, S.Pd yang baru saja menjabat di awal Januari kemarin. Sebagai salah satu guru yang yang mengajar di sekolah ini, saya pribadi sangatlah senang. Walau hal ini merupakan hal yang biasa bagi orang lain. Tersirat ada keceriaan yang dibawa oleh bapak kepala sekolah. Menyongsong sekolah sehat dan bermartabat. Yang bisa bersaing tidak hanya di lingkup kabupaten dan propinsi, namun bisa menjadi contoh bagi sekolah lain di tingkat nasional.

Lapangan basket dicat pada hari pertama tidak sampai setengahnya karena cuaca pada hari itu mendung, sehingga ketika sore hari beberapa cat yang sudah dioleskan menjadi luntur karena guyuran air hujan. Di hari berikutnya pengecatan dilanjutkan, dibantu beberapa siswa di sore hari, mereka bekerja sama menyelesaikan pengecatan. Tak lupa bapak kepala sekolahpun turut andil dalam hal ini.

Terdapat 2 Lapangan basket SMPN 2 Bengkulu Selatan. Satu berada di dalam lingkup bangunan utama, dan yang kedua terdapat di samping kiri bangunan menyatu dengan lapangan yang biasa di gunakan untuk upacara bendera dan lapangan yang digunakan para siswa untuk latihan bola kaki. Di kelilingi pohon sawit yang hampir setiap 2 minggu sekali menuai panen. Alhamdulillah.

Lapangan basket ini, di pagi hari berfungsi sebagai lantai tempat duduk para siswa dalam memgikuti kegiatan literasi. Para siswa akan duduk berkumpul membentuk barisan U dan siap mengikuti pengembangan pendidikan karakter kegiatan literasi pada hari itu. Contohnya literasi bahasa yang dilakukan setiap hari selasa, English day setiap hari rabu, shalat dhuha berjamaah setiap hari kamis, dan tafakur serta ceramah singkat setiap hari sabtu.

Jika biasanya untuk mengikuti kegiatan PPK sebelum dilakukan perbaikan pada lapangan ini, akan dkembangkan terpal biru dan lebar sebagai alas duduk siswa. Alhamdulillah dengan adanya perbaikan, tambalan lapangan yang berlobang, ditambah dengan warna mencolok dan penuh dengan keceriaan serta disapu oleh siswa sesaat sebelum kegiatan menambah semangat dalam mengikuti kegiatan PPK di sekolah.

Kota Manna, 13 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post