Anis Afifah

Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari suatu kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan cinta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hikmah Dibalik WFH

Hikmah Dibalik WFH

Tantangan menulis gurusiana hari ke -2

Sudah  lebih dua bulan stay at home mengikuti anjuran dari pemerintah. Bosan, jenuh di rumah terus selama itu tentu saja iya. Gabut kalau pinjam  istilah  anak-anak sekarang. Belajar dari rumah, bekerja juga dari rumah, hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Sebagai guru dan ibu rumah tangga akupun mengalami hal yang sama. Setiap hari berkutat dengan pekerjaan rumah tangga dan mengajar online atau memeriksa tugas-tugas peserta didik.

Jika kita mau berpikir positif ,selama Work from home ( WFH), tentu banyak  hikmah yang dirasakan, kita bisa lebih dekat dengan keluarga, lebih banyak waktu untuk mengurus keluarga  dan tentu saja  banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat. Aku gunaakan waktu luang untuk menyalurkan hobiku merawat tanaman. WFH membuat aku lebih fokus merawat anggrek-anggrekku. Koleksi tanaman anggrekku belum terlalu banyak sih, tapi lumayanlah untuk menjadi penghibur disaat lelah dan jenuh melanda. Menjadi kebahagiaan tersendiri saat melihat mereka berbunga. Baru lihat knop muncul saja…duuh senangnya…, apalagi kalau sudah bermekaran. 

Jadi…yuukk kita gunakan waktu luang saat pandemi ini untuk kegiatan- kegiatan positif yang membuat kita bahagia, agar imun kita meningkat. 

#Stayhome 

#Staysafe

#Stayhealthy

#Stayhappy

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah bener2 anggrek yg mantap bu

31 May
Balas

Trm kasih bun atas apresiasinya...

31 May

Mantaap...productive quarantine....nih wfh yg berkualitas Bun...keren tulisannya....

31 May
Balas

Iya bun biar gak jenuh...trm kasih atas apresiasinya

31 May



search

New Post