Anis Afifah

Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari suatu kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan cinta...

Selengkapnya
Navigasi Web

OTG ( Orang Tanpa Gejala)

Orang Tanpa Gejala (OTG)

Dalam kondisi new normal sekarang ini kita harus tetap berhati-hati, karena new normal bukan berarti kondisi sudah benar-benar normal. New normal adalah bentuk adaptasi terhadap keadaan kenormalan yang baru. Artinya pada masa pandemi covid 19 ini, dalam keadaan new normal maka protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Virus covid 19 belum hilang. Karenanya ketika kita keluar rumah selalu gunakan masker, bawa selalu hand sanitizer dan tetap jaga jarak serta rajin mencuci tangan. Mengkonsumsi makanan sehat, buah dan sayur sangat penting, konsumsi vitamin bila perlu untuk meningkatkan imun.

Dalam keseharian, saat keluar rumah kita mungkin akan bertemu dengan OTG ( orang tanpa gejala). Siapakah OTG ? OTG bisa siapa saja, bisa saya, anda, keluarga, teman bermain, teman olah raga, teman saat beribadah, atau bisa juga orang yang baru kita temui pagi, siang, malam atau kapan saja.

Kita bisa bertemu dengan OTG dimana saja, mungkin bertemu di mall, di kafe, di tempat ibadah, di kampus, di angkutan umum, di pasar atau di tempat lain. OTG ( Orang tanpa gejala) ini sangat berbahaya karena dia sudah membawa viris dalam tubuhnya dan dapat menyebarkan virus kepada siapa saja yang bertemu dengannya. Karena dia memiliki imunitas yang tinggi maka dia tidak menunjukkan gejala sebagai orang yang sakit, sehingga terlihat seperti orang yang sehat. Sistem imun setiap orang berbeda, maka hindarilah OTG, jangan ambil resilo, dengan cara tetap ringgal di rumah, tidak kumpul bareng, olahbraga bareng. Hindari tempat- tempat keramaian .Karena new normal bukaan berarti kondisi sudah kembali normal. Tidak sama sekali.

#staysafe#stayhome#stayhealthy

#sekedar berbagi

#dari @ _Omslam19_

dan berbagai sumber

Tantangan menulis gurusiana hari ke -18

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah...mantap... makasiih informasi nya bermanfaat Bun...

16 Jun
Balas

Sama2 Bunda...

16 Jun



search

New Post