Anis Fuji Qurilla

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Kisah Perjalanan Keliling Dunia atau Traveling yang Menginspirasi
Travelling

Menulis Kisah Perjalanan Keliling Dunia atau Traveling yang Menginspirasi

Mendengar kata traveling. Apa yang anda pikirkan?

Perjalanan? Bepergian? Ya, traveling itu perjalanan. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa kegiatan traveling itu suatu hobi. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa traveling itu adalah suatu pekerjaan. Dan bisa saja traveling memiliki makna berbeda berdasarkan sudut pandang masing-masing orang. Apapun makna traveling, yang jelas di zaman yang serba canggih ini orang tak akan pernah lupa untuk mengabadikan momen dalam kegiatan travelingnya. Dokumentasi berupa foto atau video yang berhasil kita abadikan biasanya kita upload pada media sosial dengan berbagai caption yang menarik. Bahkan tak jarang sebagian orang membutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk merangkai caption menarik dengan post gambar yang menarik pula untuk mendapatkan ribuan like.

Pertanyaannya, pernahkah terbayang dalam benak kita tentang gambar/video yang telah kita abadikan dalam traveling untuk kita jadikan sebagai suatu cerita menyenangkan? Atau dari caption-caption yang pernah kita rangkai kita kembangkan menjadi paragraf-paragraf menarik? Jika pernah maka kembangkan. Jika belum pernah maka mulailah. Nah, dari kumpulan cerita yang kita rangkai itu akan menjadikan alur cerita yang indah dalam setiap kegiatan traveling kita.

Tips untuk merangkai cerita dari kegiatan traveling yaitu:

1. Dokumentasikan tempat-tempat yang kita kunjungi. Disarankan yang memiliki ciri khas atau yang unik.

2. Dokumentasikan pula barang-barang yang dianggap penting atau antik.

3. Catatlah hal-hal penting dari tempat atau barang-barang untuk mendukung rangkaian cerita yang menarik. Boleh dalam catatan buku, di HP atau lainnya

4. Minta pemandu untuk menceritakan tentang tempat atau barang yang kita kunjungi jika dibutuhkan untuk memperluas wawasan yang bisa kita tuangkan dalam tulisan kita.

5. Rangkai atau susun cerita dari awal hingga berkaitan dengan kalimat-kalimat berikutnya dengan catatan-catatan yang kita miliki. Sertakan gambar yang mendukung untuk membawa pembaca seolah berada dalam lokasi tersebut.

Nah, mudah bukan? Baik traveling dalam negeri maupun luar negeri bisa kita jadikan tulisan yang menarik loh. Sehingga banyak yang kita peroleh dari kegiatan traveling yaitu bisa refreshing, menambah wawasan, dan memberikan manfaat bagi pembaca melalui tulisan kita.

Tunggu apa lagi? Yuk buka kembali hasil dokumentasi kegiatan traveling kita, ambil pena atau laptop boleh juga HP. Kemudian tuliskan segala yang bisa kalian ceritakan. Boleh kalimat sembarang dulu. Terakhir kita baca ulang, ganti kata atau kalimat yang perlu diperbaiki, buang kalimat yang sekiranya kurang penting, tambah kalimat jika perlu ditambah. Jika sudah? Post dalam blogmu.

Semoga sukses

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Thank a lot tipsnya

18 Feb
Balas

Terima kasih kembali bu

24 Feb

Inspiratif

18 Feb
Balas

Alhamdulillah, terima kasih bu

24 Feb

mantap..,saya yg suka traveling..

18 Feb
Balas

Mantap pak, bisa dibuat tulisan yang menarik

24 Feb

Mantap.... traveling i like

24 Feb
Balas



search

New Post