Anis Mubsiroh

Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang juga mengabdikan diri kepada dunia pendidikan, memiliki 5 orang putri cantik, dan 1 orang putra tampan. Aku lahir di J...

Selengkapnya
Navigasi Web

Daring dan Luring

Daring dan Luring

 

Daring dan Luring, Kata-kata itu yang sering kita jumpai saat ini dalam dunia pendidikan.

Banyak yang memaksakan ingin belajar secara Luring. Namun ada juga yang tidak berkenan dengan alasan pandemi covid dan kesehatan.

Guru dituntut untuk bijak dalam memberikan jawaban terhadap keinginan orang tua peserta didik. 

Berbagai layanan pun diberikan sesuai dengan harapan para wali murid yang telah menunaikan kewajiban terhadap administrasi sekolah.

Aku hanyalah guru taman kanak-kanak yang mungkin bagi sebagian orang pekerjaannya mudah dan tidak di perhitungkan, namun pada kenyataannya seperti inilah kegiatanku sehari-hari, setiap malam aku harus membuat video pembelajaran untuk siswa menggunakan aplikasi inshot untuk persiapan pembelajaran daring, menyiapkan lembar kerja siswa untuk pembelajaran Luring secara home visit, siangnya melakukan vc dengan siswa yang belajar daring, sampai rumah pun masih harus merekap laporan pekerjaan online siswa yang mereka kirim melalui foto dan Video, membuat video hasil belajar siswa untuk di laporkan kepada kepala sekolah.

Dan.... Si ayah kadang protes, kok tambah ribet ya kerjaanmu. Aku pun menjawab, iya yah sampek aku nggak sempat nulis padahal dateline dari penerbit lima hari lgi lo.... Hehehehe...

Luar biasanya pembelajaran di era pandemi, bahagia, dinikmati agar jauh dari rasa tidak bersyukur.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sehat dan sukses Bu, pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu.

20 Jul
Balas

Aamiin

21 Jul

Benar, Bun. Walau ada ketidaknyamanan, yang penting ikhlas saja kita menjalani dan mensyukurinya.

21 Jul
Balas

Tetap semangat demi generasi penerus. Sukses selalu

21 Jul
Balas

Ilmu yang sangat bermanfaat, terimksih telah berbagi

21 Jul
Balas

Keren dan sukses bucan

20 Jul
Balas

Terima

21 Jul

Semoga kerja yang dilakukan dinilai ibadah di sisi Allah, Aamiin.

20 Jul
Balas

Aamiin

21 Jul

Kerenn bu

20 Jul
Balas

Trime

21 Jul

Semangat

21 Jul
Balas

Saya pakai daring dan luring Bun

21 Jul
Balas

Semuanya ada hikmahnya.... Semoga menjadi amal lillah. Ya Bu Anis

21 Jul
Balas

Subhanalha.. keren Bu... Bagi2 tips membuat video pembelajaran nggeh..

20 Jul
Balas

Boleh bunda, saya pakai aplikasi inshot

21 Jul



search

New Post