Anis Mubsiroh

Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang juga mengabdikan diri kepada dunia pendidikan, memiliki 5 orang putri cantik, dan 1 orang putra tampan. Aku lahir di J...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kisah Penjual Susu

Disatu masa ada seorang gadis penjual susu yang sangat jujur, karena harga susu yang dia jual murah akhirnya begitu banyak pedagang susu lain yang memusuhinya, hingga dia tidak diberi tempat berjualan di pasar oleh pedagang yang lain. Namun meski demikian dia tidak patah semangat, dia tetap berjualan, dia berkeliling ke rumah-rumah penduduk untuk menjual susunya, karena kejujurannya akhirnya dia mendapatkan pelanggan cukup banyak di rumah-rumah penduduk, namun lagi-lagi ada saja orang yang iri padanya. Seorang pedagang lain menjual susu lebih murah dari dagangannya, namun susunya tersebut dicampur dengan air.

Suatu ketika ibu gadis pedagang susu ini memberi saran kepada putrinya, agar susu yang dia jual di campur dengan air juga agar memiliki keuntungan yang melimpah, namun gadis ini menolak saran ibunya, dia tetap memegang teguh nilai kejujuran, dia tetap akan menjual susunya tampa dicampuri bahan apapun meskipun akan sulit sekali memperoleh pelanggan.

Tampa disadari ternyata percakapan gadis penjual susu jujur dan ibunya ini didengar oleh seorang raja bijak yang saat itu melewati rumahnya, tanpa berfikir panjang raja ini pun meminang gadis ini untuk menjadi menantunya, bukan karena kecantikan gadis ini, namun karena kejujuran dan ketaatannyan kepada Allah.

Dikutip dari cerita Kholifah Umar yang saat itu berjalan-jalan untuk melihat kehidupan rakyat yang dipimpinnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jujur akan beruntung

28 Jul
Balas

Yes bu

28 Jul

Mantul saySukses selalu

02 Aug
Balas

Aku suka yg jujur jujur

28 Jul
Balas

Yes pak

28 Jul

Keren bu

28 Jul
Balas

Terimakasih bunda

28 Jul

Being honest

28 Jul
Balas

Super keren dan mencerahkan... banyak nilai bisa diambil dari kisah parasahabat Nabi salah satunya nilai kejujuran. Ssemoga sukses selalu. Sudah saya follow..salam peersahabatan

29 Jul
Balas

Kejujuran adalah kunci kebahagiaan sejati

28 Jul
Balas



search

New Post