anis prasetiya ollien

Anis Prasetiyaningsih, S.Pd, M.Pd. biasa dipanggil Ollien, lahir tanggal 14 Agustus 1983 di Surabaya. Penulis lulusan dari TK Wijaya Kusuma Surabaya tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Enam bulan tak menjamahmu
SAGUSABU KEMENAG GEL II

Enam bulan tak menjamahmu

Ketika api semangat menulis mulai menuju padam, maka mendekat kepada mereka yang masih "menyala" dan "berapi-api" menulis sangatlah diperlukan untuk menjaga api tetap menyala. Setelah enam bulan vakum menulis di gurusiana ada rasa rindu yang tertunda. Bersukurlah pelaksanaan SAGUSABU KEMENAG Kab Jember yang harusnya dilaksanakan di bulan April 2020 bisa aku ikuti di bulan ini 30 Sepetember 2020 - 1 Oktober 2020. Kegiatan yang tak asing lagi, karena bertemu dengan beberapa teman alumni SAGUSABU PGRI Jember dan Narasumber yang sama yaitu Bapak Febri dari Bondowoso. Seperti mood booster segar yang menggiringku otakku untuk "on fire" menulis di gurusiana.

Sebenarnya bukan tidak pernah menulis sama sekali selama enam bulan, yaitu sejak bulan April 2020 (itu yang tertera pada folder artikel terakhirku). Kegiatan menulis tetaplah aku lakukan hanya saja aku menulis dalam bentuk buku cetak ISBN dan beberapa anologi dan KTI. Menulis di web pribadi unttuk kebutuhan bahan ajar selama daring juga menjadi kegiatan menulis yang tidak pernah aku tinggalkan. Tapi menulis secara rutin di gurusiana fix 6 bulan "aku tak menjamahmu". Begitu terbuka ternyata ada tampilan wajah yang baru di gurusiana rupanya dan lebih komunikatif digunakan. Aku suka .. aku suka..

Pada tulisan perdanaku di enam bulan ini aku ingin membagi tentang outline buku baruku yang ingin aku susun sebagai calon produk pelatihan di pelatihan ini.

Penulis : Anis Prasetiyaningsih, S.Pd, M.Pd

Unit Kerja: SMPN 3 Jember

Kelas : Sagusabu Kemenag Jember Gelombang 2

Judul : Best Practice STEM PjBL mendongkrak kreativitas Siswa

Outline:

Pendidikan STEM Pilar pendidikan Melek STEM Enginering Design Process (EDP) Karakteristik STEM Langkah EDP Gen-Z Techologi dalam STEM Digital Stool Model STEM Pembelajaran berbasis STEM Desain STEM PjBL Ecocoloumn Project Ekosistem Penilaian Proyek ecocoloumn Hasil Belajar Siswa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Ollien

13 Feb
Balas

Amazing! akan menjadi buku yang luarbiasa. saya kandas di chapter 3 dalam menulis best praktise. merasa belum berjodoh hehe, karena saya lebih asyik dengan mblarah-mblarah kalau menulis. Hehehe..semangat say!

27 Oct
Balas

Mantap, Bunda. Pasti bukunya juga keren. Semoga tetap semangat dan sukses selalu, Bunda. Salam literasi.

01 Oct
Balas



search

New Post