anis prasetiya ollien

Anis Prasetiyaningsih, S.Pd, M.Pd. biasa dipanggil Ollien, lahir tanggal 14 Agustus 1983 di Surabaya. Penulis lulusan dari TK Wijaya Kusuma Surabaya tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
I Love Chocolate
sumber foto: blog penulis https://dapurollien.blogspot.com/

I Love Chocolate

#Tantangangurusiana31

HHmmmm apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata coklat????

Yummyyyy ..

Bayangkan ketika kita menggigit kemudian mengulumnya ... so sweeeeeettttt...

Coklat dihasilkan dari koko (Theobroma cacao), dulu coklat dikenal sebagai minuman bukan makanan. Sehingga dicairkan sebagai minuman yang hangat. Kini banyak dihadirkan coklat sebagai makanan camilan dengan berbagai bentuk padatan yang menggoda.

Ada kabar bagus neh buat kita yang menyukai COKLAT:

Coklat mencegah STROKE ... Hasil studi yang dilakukan oleh Sarah Sahib dari University of Toronto, Kanada menyebutkan, satu batang coklat per minggu dapat mencegah seseorang dari penyakit stroke. Coklat mencegah STRESS ... Menurut penelitian dari Universitas California, Sandiego School of Medicine, Beatrice Golomb, orang yang stres, mulai dari tingkat stres ringan hingga depresi, mengaku makan cokelat saat suasana hati mereka drop. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi. Coklat mencegah Kanker ... cokelat juga mengandung antioksidan dan flavonoid yang berguna dalam mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab kanker. Antioksidan dan flavonoid merupakan bahan penting bagi aspirin dan mencegah penggumpalan darah Coklat memperkuat tulang, rambut, kuku dan kulit ... Lemak coklat sendiri berfungsi sama seperti minyak zaitun dan mengandung mineral esensial yang baik untuk memperkuat tulang, rambut, kuku dan juga kulit. Hal ini juga berguna untuk mencegah penuaan Coklatjuga mencegah pikun.. ketika usia senja terkadang beberapa diantaranya mengalami kepikunan, ternyata coklat juga mencegah pikun diusia senja

Wow..

makin suka makan coklat ups jangan salah jangan berlebihan makann coklat, karena bikin badan kamu GEMUK. ('_')..v.Berbagi Cokelat dengan orang yang kalian sayang, tidak hanya memanjakannya tetapi membuat nya terus SEHAT...

seperti suamiku yang suka kasih aku COklat, ternyata bukan karena ingin memanjakanku tetapi juga ingin aku terus SEhat ... Tidak perlu Valentine's Day datang untuk berbagi kasih dan berbagi COKLAT ...mulai hari ini, minggu depan dan seterusnya. Tapi Jangan lupa gosok gigi sehabis makan coklat !!

Coklat juga bisa diolah menjadi muffn coklat seperti diatas hasil olahan coklat yang telah saya bu at untuk sajian keluarga di rumah. Berikut resep yang telah saya gunakan saat membuatnya:

Resep Muffin Chocolate

Resep ini sumbernya dari Muffin JTT

Bahan A:

260 g Tepung terigu (me: tepung serbaguna)

50 g coklat bubuk (me: bensdorp)

54 g susu bubuk full cream (Dancow putih)

2 sdt baking powder (me: Hercules)

200 g gula pasir halus

1/2 sdt teh garam (me: 1/4 sdt karena aku pakai margarin bukan unsalted butter)

Bahan B:

250 ml susu UHT cair (me: Ultramilk)

2 butir telur (me: ukuran sedang, dikocok lepas)

100 g mentega (me: margarin blueband kuning) dicairkan

50 ml minyak sayur (me: olive oil)

1 sdt vanila essence (me: 1/4 sdt)

Bahan Coklat:

200 g Dark chocolate (me: cocolata)

50 g choco chip (me: suka-suka hehehe..)

Cara Membuat:

Panaskan oven terlebih dahulu agar panasnya merata Siapkan wadah untuk bahan A yaitu tepung+coklat bubuk+susu bubuk+baking powder+gula+garam yang dicampur dengan ayakan Aduk bahan A dengan spatula sampai merata Siapkan wadah untuk Bahan B yaitu kocokan telur+ susu UHT+ margarin cair+ minyak + vanila essence aduk rata masukkan campuran bahan B yang basah ke dalam bahan A kering Aduk keduanya secukupnya, JANGAN mengaduk terlalu lama akan membuat muffinmu KERAS Siapkan loyang muffin yang sudah di tata cetakan cupcake (bisa dibeli di toko kue) Isi masing- masing 3/4 bagian penuh agar nanti saat mengembang kue itu akan terlihat mengembang bagus. Jika semua telah terisi adonan campuran yang bertekstul kental tersebut taburi topping choco chip suka-suka atau bisa ditambahkan kacang almon irisan. Panggang di dalam Oven (lama pemanggangan tergantung oven yang dimiliki ya!) Untuk menguji kematangan seperti biasanya gunakan lidi di coblos ke kue, jika tidak berbekas / lengket berati kue matang sempurna. Jika benar matang, keluarkan dari pemanggangan dan sajikan.

silahkan mencoba ya...

resep lain bisa di https://dapurollien.blogspot.com/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Coklat juga meminimalisir kepikunan dini.

24 Feb
Balas

Makasih bun sudah kutambahkan

24 Feb



search

New Post