anis prasetiya ollien

Anis Prasetiyaningsih, S.Pd, M.Pd. biasa dipanggil Ollien, lahir tanggal 14 Agustus 1983 di Surabaya. Penulis lulusan dari TK Wijaya Kusuma Surabaya tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendampingan menulis siswa (1)

Pendampingan menulis siswa (1)

#tantangan_menulis

#hari_2

Siang ini adalah pertemuan perdana pendampingan menulis dengan siswaku. Belum banyak hal yang bisa kusampaikan pada pertemuan kali ini. Hal yang kubangun di awal pertemuan ini adalah komitmen mereka untuk segera mau mulai menulis. Mereka bisa menulis apa saja apa yang menjadi pengalaman, cerita, pendapat ataupun menceritakan hal yang paling mereka sukai.

Mereka yang telah hadir pada hari ini telah berhasil. Berhasil karena memiliki kemauan untuk menulis, kedua mereka telah berhasil membuat akun blog sasisabu dan mempelajari beberapa fitur yang ada di sasisabu. Sekarang mereka harus bisa berhasil di tahap ketiga yaitu mulai menulis dan mebagikan link tulisannya yang ditayangkan di blog saasisabu melalui grup WA "Kelas menulis bersama Bu Anis".

Tantangan dariku untuk mereka adalah bisa menulis selama 7 hari di blog sasisabu. Terhitung mulai hari ini, tulisan yang mereka posting di blog sasisabu menjadi tantangan menulis hari pertama. Aku berharap mereka akan melalui tantangan ini dengan terus menulis di setiap harinya selama 1 minggu.

Boleh donk jika aku berharap langkahku ini menjadi pijakan awal untuk mendapatkan hasil yang lebih besar dalam bidang literasi siswa. Targetku adalah siswa yang kudampingi kali ini bisa lolos sebagai penulis antologi tingkat nasional.

Saat ini aku tidak ingin membayangkan kendala apa yang aku akan hadapi nanti. Yang lebih penting saat ini adalah aku hanya ini segera berjalan. Terlalu banyak hal yang dipikiran akan menjadi segalanya terasa rumit. Maka, jadikan semua ini sederhana saja dengan tetap pada proses yang bermakna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillah..lancar...dan sukses

10 Jan
Balas

terimakasih bundakuuuuuuuuuuuuuuuuu

11 Jan



search

New Post