Anis rahmawati

Aku cuma guru di dataran tinggi yang tiap hari kedinginan......

Selengkapnya
Navigasi Web

Bekerja sambil piknik

Tempat kerja jauh....dulu tak pernah terbayangkan olehku, membayangkan lamanya di perjalanan saja sudah capek apalagi melakoninya. Tapi ternyata, sekarang aku benar-benar mengalaminya dan ternyata beda banget dengan yang kubayangkan.

Bagi sebagian orang, bekerja di tempat yang jauh dari rumah adalah hal yang kurang menyenangkan karena butuh waktu dalam perjalanan, tetapi bagiku tidak. Karena dengan bekerja di tempat jauh justru menyenangkan karena bisa menikmati riuhnya jalan dan bisa berpapasan dengan orang gila yg selalu senyum sendiri, ada gelandangan yang kalau dikasih apapun selalu tersenyum dan berterimakasih, ada bis umum yang sering berhenti dijalan jika berpapasan dengan sesama bis dan supirnya ngobrol dulu dari atas bis masing-masing.(ini yang kadang bikin hati agak dongkol karena sudah keburu mau Fingger print eh malah supirnya enak-enak ngobrol)

Bekerja di tempat yang jauh di sekitar pegunungan dieng bagiku suatu anugrah karena bisa sambil piknik tiap hari. Tempat-tempat indah yang kulewati tiap hari, barangkali masih menjadi impian orang lain. Banyak wisatawan yang ingin datang ke dieng hanya untuk melihat pesona keindahanya, pernah suatu hari saya mendengar seorang wisatawan berkata "Ini dieng ya???Hello....ini kan seperti yang di google" indahnya....". Banyak orang menyebut dieng sebagai negeri diatas awan karena memang letaknya yang tinggi dan hampir setiap hari diselimuti kabut tebal. Saat muncul kabut saya merasa seperti sedang berjalan diatas awan.

Tempat saya bekerja cukup jauh dari rumah karena berjarak sekitar 40 Km dengan medan berkelok dan naik turun ditambah cuaca yang dingin apalagi kalo lagi musim embun upas karena harus melewati lereng dieng. Saya sangat menikmati setiap perjalanan saat bekerja meskipun jauh dan butuh perjuangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post