Anita Barkah

Bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN Bakom Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur pada tanggal 02 Juli 1973. Bertugas sebagai guru selam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Awal Tahun yang Kelabu
Sumber gambar www.wallpaperbagusku.my.id

Awal Tahun yang Kelabu

 

#TMG  1

Manusia sejatinya  hanya menjalankan apa yang diperintahkan oleh penciptaNya, pun demikian halnya dengan kematiannya. Jika kelahiran ada urutan dari anak pertama sampai terakhir, maka tidak berlaku urutan itu untuk kematian. 

Seperti berita duka yang kuterima pagi ini, salah seorang keluargaku meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir ini. seorang perempuan muda yang usianya belum tiga puluh tahun, anak bungsu dari 4 bersaudara ini meninggalkan suami, anak, Ibu dan kakak-kakaknya dalam kesedihan yang mendalam.

Baru kemarin sore  aku menengoknya, sepulangku dari dokter karena kecapean, sambil terbatuk kuusap-usap  badannya yang semakin kurus, hanya tulang dibungkus kuliit. Kuucapkan kata-kata semangat untuk hidup, demi kedua anaknya yang masih kecil (satu usia enam tahun, dan yang satu lagu usia 20 bulan). Kondisinya saat itu tidak terlalu mengkhawatirkan, masih bicara  walau hanya jawaban singkat dari pertanyaanku.

Tak lama  setelah aku pulang, menjelang magrib ternyata kondisinya memburuk, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk ditangani. Segala cara diupayakan pihak rumah sakit untuk membantu memulihkan kondisinya, namun ternyata Allah telah menakdirkan dia untuk kembali ke haribaaNya, meninggalkan segala rasa sakit yang dideritanya selama beberapa bulan terahrt.

Selamat jalan adikku Asri Amelia Putri, semoga kau mendapat termpat terbaik di sisiNya, Aamiin. 

Sukaresmi, 02 Januari 2022                                                                                                                       

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post