Anita Barkah

Bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN Bakom Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur pada tanggal 02 Juli 1973. Bertugas sebagai guru selam...

Selengkapnya
Navigasi Web
CURHAT DONG!
Gambar:youngontop.com

CURHAT DONG!

Curhat Dong!

#TMG-12

Curhat dooong!..adalah jargon yang sangat familiar, merupakan jargon andalan dalam.acara religi di televisi dengan narasumber Mamah Dedeh dan Host nya Bang Afdel.

Curhat secara terjemahan bebas kurang lebih artinya adalah mengeluarkan (mencurahkan) isi hati. Bisa kepada teman, rekan kerja, kekasih, sahabat, atau kepada orang yang bisa dipercaya, dan tentu saja curhat terbaik adalah curhat kepada Allah sebagai tempat terbaik untuk memohon petunjuk atas masalah yang dihadapi.

Dalam curhat versi Mamah Dedeh tentu saja curhat sekitar kehidupan sehari-hari yang solusinya dapat Mamah Dedeh sampaikan sesuai dengan apa yang diajarkan dalam agama Islam, penanya bisa langsung menerima jawabannya dengan tegas dan.lugas dari Mamah Dedeh.

Curhat memang perlu untuk dilakukan, untuk mengurangi beban pikiran yang akan mengganggu aktivitas harian kita. Hanya saja harus pintar-pintar memilih kepada siapa kita curhat yang paling tepat untuk masalah yang sedang dihadapi. Jangan sampai.salah curhat yang akhirnya bukannya mendapat solusi tetapi malah menambah masalah baru.

Paling asyik curhat dengan sahabat yang sevisi, semisi, hingga nyambung dan dapat saling memberi saran/masukan serta dapat menguatkan ketika kita menghadapi masalah berat.

Plong rasanya jika bisa menyampaikan beban.pikiran pada orang yang bisa seperti itu, walaupun belum tentu memdapat solusi minimal beban.berkurang.

Yang paling tidak.boleh adalah curhat ke mantan, alih-alih mendapat solusi malah menambah masalah, minta CLBK an, ribet kan!. Dan yang tak.kalah berbahayanya adalah curhat di medsos, sama saja dengan.membuat masalah yang.lebih besar dan.mencoreng muka sendiri.

#hanyamengingatkandirisendiri

#EdisiCurhat

Sukaresmi, 13 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post