Anita Barkah

Bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN Bakom Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur pada tanggal 02 Juli 1973. Bertugas sebagai guru selam...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIVAKSIN DULU YA NAK!

DIVAKSIN DULU YA NAK!

DIVAKSIN DULU YA NAK!

#TMG-14

Setelah adanya perubahan jadwal vaksin covid -19 untuk siswa SDN Bakom Kecamatan Sukaresmi, tibalah hari ini waktu yang ditentukan untuk pelaksaanna di sekolah kami. Segala keperluan sudah disiapkan dari kemarin, hari ini hanya menambah beberapa kekurangan saja .

Pukul 08.00, orang tua dan siswa kelas 1,2 dan 3 yang mendapat jadwal lebih dulu sudah berkumpul di sekolah. Semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah disiapkan. Tak lama kemudian datang tim kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi, tujuh orang tenaga kesehatan ditugaskan di SDN Bakom.

Dengan segera tim nakes menyiapkan peralalatan, yang bagian pendaftaran dan input data peserta vaksin sibuk dengan mempersiapkan laptopnya masing-masing, termasuk memastikan jaringan wifi berjalan normal, sementara petugas wawancara dan pelaksana pemberi vaksin juga sibuk dengan peralatannya masing-masing.

Setelah persiapan peralalatan pendukung sudah lengkap, diberikan dulu beberapa informasi penting dari salah satu petugas nakes terkait hak-hal yang tudak perlu dikhawatirkan oleh para orang tua terkait pemberian vaksin ini.

Selesai penyuluhan langsung pelaksanaan vaksin, dimulai dari siswa kelas 1, berbagai ekspresi lucu diperlihatkan mereka, ada yang sangat ketakutan sampai menarik-narik baju mamanya minta pulang, ada yang hanya bisa sesenggukan , ada juga yang menangis dengan keras, Sangat wajar di usia mereka sangat takut menghadapi tajamnya jarum suntik.

Ternyata umur tidak menentukan kedewasaan, apalagi dalam hal vaksin, ternyata dari keseluruhan siswa yang paling takut divaksin adalah siswa laki-laki kami dari kelas lima yang sehari-harinya merasa yang paling berani di kelas.

Berbagai cara kami lakukan demi kesuksesan gebyar vaksin ini, allhamdulillah sampai kegiatan selesai semua berjalan lancar. 90% siswa dari jumlah 128 orang berhasil divaksin, yang 10% diantaranya ada masalah dalam data dan masalah kesehatan yang belum memungkinkan untuk diberikan vaksin, nanti setelah datanya tidak bermasalah serta yang sakit sudah sehat kembali semuanya dapat menerima vaksin covid ini.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan vaksin di SDN Bakom, terutama kepada para nakes yang bekerja non stop memberikan vaksin kepada 115 siswa kami. sehat-semua ya ank-anakku!

Sukaresmi, 15 januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post