Anita Barkah

Bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN Bakom Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur pada tanggal 02 Juli 1973. Bertugas sebagai guru selam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kolaborasi untuk Selebrasi
Do.k. Pribadi

Kolaborasi untuk Selebrasi

Kolaborasi untuk Selebrasi

#3

Tahun pelajaran 2022-2023 akan segera berakhir, saat ini sekolah lagi sibuk-sibuknya melaksanakan kegiatan rutin setiap akhir tahun pelajaran.

Untuk tingkat SD baru saja selesai melaksanakan uijian sekolah bagi siswa kelas 6 dan sebentar lagi akan melaksanakan penialain akhir tahun untuk siswa kelas 1 sampai kelas 5 atau sumatif akhir semester menurut istilah dalam kurikulum merdeka.

Selama pandemi kegiatan akhir tahun pelajaran di sekolah-sekolah yang biasanya meriah dengan berbagai acara selebrasi otomatis terhenti. Hanya kegiatan formal seperti kelulusan dan pembagian rapor, itupun dengan pesyatratan yang ketat sesuai standar kesehatan.

Tahun 2023 ini keadaan dunia sudah membaik, walaupun covidnya tetap ada geliat kehidupan kembali normal, roda perekonomian sudah kembali berjalan, pun demikian kegiatan belajar di sekolah.

Dua Minggu terakhir riak kemeriahan acara kelulusan mulai tingkat TK/Paud, SD, SMP, SMA/SMK terlihat nyata. Gedung-gedung pertemuan sampai ballroom hotel ternama di kota Cipanas Cianjur full booking setiap hari untuk kegiatan tersebut, tetapi tidak sedikit pula yang melaksnakannya di sekolah dengan memanfaatkan aulanya masing-masing.

Bagaimana sekolahku? Apakah akan melaksanakan kegiatan di gedung mewah juga?...

Tentu saja tidak, Sebagia sekolah kecil dengan jumlah siswa 120 orang dan lokasi di pedesaan, merayakan kegiatan akhir tahun pelajarannya cukup di sekolah saja. Memanfaatkan halaman sekolah yang cukup luas, dengan memasang tenda dan panggung yang sederhana sudah cukup membahagiakan untuk kami, seluruh warga sekolah dan tentunya para orang tua siswa. Melihat putra-putrinya tampil semua di panggung sudah merupakan suatu kebanggann bagi mereka..

Apa dan bagaimana kami melaksankan kegiatan tersebut? Tentu saja kami tidak dapat melaksanakan kegiatan ini tanpa dukungan seluruh orang tua siswa. Kami berkolaborasi dengan seluruh orang tua siswa melalui jembatan komite sekolah.

Kami melaksanakan seluruh kegiatan atas persetujuan dan arahan komite sekolah. Pihak sekolah dan para komite kelas merencanakan bersama-sama konsep acara dan segala sesuatunya , Sehingga terlaksana moto : dari kita, oleh kita untuk kita.

Terima kasih kepada Mamah-mamah komite kelas atas kesediaannya bekolaborasi dengan sekolah, semoga rencana kegiatan selebrasi akhir tahun pelajaran di sekolah kita (pelepasan siswa kelas VI, kenaikan kelas siswa kelas 1-5 serta expo sekolah penggerak tahun ke-2 yang akan dilakasanakan pada tanggal 26 Mei 2023 dapat berjalan dengan lancar, aamiin.

Sukaresmi, 27 Mei 2023

Anita Barkah, Kepala Sekolah SDN Bakom Sukaresmi Cianjur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

27 May
Balas

Aamiin, terima kasih Bapak. Salam literasi juga!

27 May

Keren menewen ulasannya Mbak. Sukses selalu

27 May
Balas

Aamiin, terima kasih. Sukses juga untuk Bapak.

27 May

Sukses selalu Bu... Kereen...

27 May
Balas



search

New Post