Anita Barkah

Bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN Bakom Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur pada tanggal 02 Juli 1973. Bertugas sebagai guru selam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata Religi Cirebon, Pekalongan, Tegal.

Wisata Religi Cirebon, Pekalongan, Tegal.

Sabtu, 03 April 2021, aku dan Pak Suami ikut kegiatan wisata religi ke lima tempat di daerah Cirebon, Pemalang Pekalongan dan Guci, beserta rombongan yang berjumlah enam puluh orang dipimpin oleh H. Sahid dari.Pesantren Al Burdah Green Hill Cipanas.

Lama waktu diperjalanan dua hari.satu malam. Berangkat.dari.Hreen Hill Cipanas pulul enam.pagi dan menjemput rombpngan lainnya di seputar perjalanan.menuju.Cianjur.

Disebut wisata religi karena tujuan utamanya adalah ziarah kepada para ulama/wali, baru.kemudian ditambah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk bertadabur alam yang berada di sekitar tempat ziarah.

Tempat ziarah dan wisata yang akan dikunjungi kali ini adalah

1. Makam Raden Syarif Hidayatulloh (Sunan Gunung Jati) Cirebon.

2. Makam Habib Ahmad Bin Abdulloh Al Atos, Pekalongan.

3. Makam Syekh Syamsudin , Pantai Widuri

4. Makam Habib Tholib , Guci.

5. Tempat Wisata Guci.

Wisata religi ini.yang kedua kali bagiku setelah pada tahun 2018 juga mengikurti kegiatan serupa dengan waktu lebih lama yaitu.seminggu dengan tujuan Wali Songo, Madura dan Bali.

Tujuan pertama yang dikunjungi adalah makam Sunan Gunung Jati. Sampai di lokasi ternyata peziarah banyak sekali, sampai berlapis kelompok-kelompok peziarah bergantian memanjatkan dpa.

Selesai berziarah di makam Sunan Gunung Jati kami melanjutkan perjalanan ke arah Pemalang untuk berziarah di sekitar Pantai Widuri.

Bersambung.

(dalam perjalanan menuju Tegal)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post