ANITA WANODIYA

Nama pemberian kedua orang tua saya, yaitu Anita Wanodiya Kurnia, lahir di kota Tuban, 21 Juni 1983. Saya biasa di panggil Bu Anita oleh murid-murid dan teman g...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keutamaan Ibu (T. 54)

Keutamaan Ibu (T. 54)

Keutamaan Ibu (T. 54)

Oleh: Anita Wanodiya

Keutamaan Ibu yang ke-8, yaitu

Banyak Ladang Pahala Seorang Ibu

"Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya." (QS. Al Baqarah: 233)

Ayat ini berbicara tentang pentingnya memberikan ASI (Air Susu Ibu) kepada anak selama dua tahun penuh, jika memungkinkan.

Namun, jika keduanya setuju untuk menyapih anak sebelum dua tahun karena alasan yang wajar, maka itu tidak ada masalah.

Banyak ladang pahala seorang ibu, ini merupakan sebuah ungkapan atau peribahasa dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti bahwa seorang ibu dapat memperoleh banyak pahala atau kebaikan dari Allah karena tugas dan perannya yang sangat penting dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya.

Peran seorang ibu sangatlah penting dan dihormati. Ibu diberi tanggung jawab besar dalam mendidik dan membesarkan anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi yang terpuji. Seorang ibu yang melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas akan memperoleh pahala yang besar dari Allah.

Bahkan, dalam hadis disebutkan bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu.

Istanaku, 15 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap ulasannya Mbak. Sukses selalu

16 May
Balas

Aamiin. Terimakasih.

16 May

Mantap ulasannya Bu Anita, sukses ya Bu

15 May
Balas

Alhamdulillah, terimakasih Bunda Zuyyinah. Semoga selalu sehat dan sukses.

16 May

Benar sekali, Bun. Smg anak-anak kita menjadi anak yang baik

16 May
Balas

Aamiin. Terimakasih. Semoga sukses untuk Bunda.

16 May

Mantap banget, sukses selalu untuk Ibu

16 May
Balas

Aamiin. Terimakasih.

16 May

Semoga anak dapat menghargai perjuangan ibunya

16 May
Balas

Aamiin. Terimakasih. Semoga sukses

16 May

Betul sekali. Tak bisa dibandingkan keutamaan seorang ibu dengan apa pun. Keren..ulasan menawan...sukses selalu Bunda.

16 May
Balas

Betul Bun. Aamiin. Semoga sukses

16 May

Mantap, Bu. Ga ada yang bisa dibandingkan dengan Ibu. Salam bahagia.

16 May
Balas

Aamiin. Terimakasih. Sukses

16 May

Keren banget tulisan inspiratif

16 May
Balas

Terimakasih Bunda. Semoga sukses

16 May

Ulasan yang menarik dan bermanfaat. Sukses selalu untuk Bunda.

16 May
Balas

Aamiin. Semoga sukses

16 May



search

New Post