ANITA WANODIYA

Nama pemberian kedua orang tua saya, yaitu Anita Wanodiya Kurnia, lahir di kota Tuban, 21 Juni 1983. Saya biasa di panggil Bu Anita oleh murid-murid dan teman g...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keutamaan Ibu (T. 55)

Keutamaan Ibu (T. 55)

Keutamaan Ibu (T. 55)

Oleh: Anita Wanodiya

Alhamdulillah malam ini Indonesia Vs Thailand, Cabang Olahraga Sepak Bola Sea-Games dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 5-2. Penantian yang cukup lama, 32 tahun.

Maaf, kita lanjut membahas keutamaan Ibu yang ke-9, yaitu

Tidak Boleh Berbuat Kasar pada Ibu

"Hendaklah kamu berbuat baik pada Ibu Bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan 'ah' dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia" (QS. Al Isra: 23)

Sudah jelas bahwa ayat tersebut menjelaskan bawasanya, orang tua kita harus selalu kita hormati dan diperlakukan secara istimewa, karena Orang tua adalah sosok yang memberikan kita kehidupan, merawat dan membesarkan kita. Karena itu, kita sebagai anak tidak boleh menyakiti atau menghina mereka dengan kata-kata atau perilaku kita.

Kita harus menjaga hubungan yang baik dengan orang tua. Merupakan tugas penting sebagai anak. Bahwa menghormati dan mendengarkan orang tua adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap hamba. Kita harus memperlakukan beliau dengan penuh kasih sayang, penghargaan, dan penghormatan. Jangan sampai kita mengatakan "ah" Kepada beliau.

Semoga kita bisa selalu berbuat baik kepada Ibu Bapak. Aamiiin.

Istanaku, 16 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisah yang keren bu

17 May
Balas

Terimakasih. Barokallah.

18 May

Aminnn...smga yg msh punya ibu bs membahagiakannya

17 May
Balas

Aamiin. Terimakasih Oma. Sukses untuk Oma.

18 May



search

New Post