ANITA WANODIYA

Nama pemberian kedua orang tua saya, yaitu Anita Wanodiya Kurnia, lahir di kota Tuban, 21 Juni 1983. Saya biasa di panggil Bu Anita oleh murid-murid dan teman g...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kue Lasagna (T. 64)

Kue Lasagna (T. 64)

Kue Lasagna (T. 64)

Oleh: Anita Wanodiya

Lasagna adalah hidangan pasta Italia yang terdiri dari lapisan-lapisan lembaran pasta, saus daging, keju, dan bumbu. Berikut adalah resep untuk membuat lasagna:

Bahan-bahan:

- 12 lembar lasagna kering

- 500 gram daging sapi cincang

- 1 bawang bombay, cincang halus

- 4 siung bawang putih, cincang halus

- 1 kaleng tomat olahan

- 2 sendok makan pasta tomat

- 1 sendok teh garam

- 1/2 sendok teh merica bubuk

- 2 sendok makan minyak zaitun

- 500 gram ricotta cheese

- 1 telur

- 1/4 cangkir daun peterseli cincang

- 1/4 cangkir keju parmesan parut

- 500 gram keju mozarella parut

Cara membuat:

1. Panaskan minyak zaitun dalam panci besar dan tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.

2. Tambahkan daging sapi cincang dan masak sampai berubah warna.

3. Tambahkan tomat olahan, pasta tomat, garam, dan merica bubuk.Aduk rata dan biarkan mendidih. Kemudian kecilkan api dan biarkan saus daging matang selama sekitar 30 menit.

4. Sementara itu, campurkan ricotta cheese, telur, daun peterseli, dan keju parmesan dalam mangkuk kecil.

5. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius.

6. Ambil loyang ukuran 22 x 33 cm dan olesi dengan sedikit minyak zaitun.

7. Letakkan 3 lembar lasagna kering di dasar loyang dan lapisi dengan saus daging. Lalu tambahkan setengah dari campuran ricotta cheese dan ratakan.

8. Taburi dengan setengah dari keju mozarella parut.

9. Ulangi proses untuk membuat lapisan kedua dengan 3 lembar lasagna, saus daging, ricotta cheese, dan keju mozarella.

10. Letakkan 6 lembar lasagna terakhir di atas lapisan terakhir dan tutup dengan sisa saus daging dan keju mozarella.

11. Tutup loyang dengan aluminium foil dan panggang dalam oven selama 25 menit.

12. Setelah itu, buka aluminium foil dan panggang lagi selama 25 menit hingga keju kecoklatan danlasagna matang sempurna.

13. Angkat lasagna dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit sebelum dipotong-potong. Sajikan lasagna yang masih hangat dan nikmati!

Selamat mencoba!

Istanaku, 25 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bikin ngiler Mbak.. hehe.. Yang lidahnya medok Indonesia, repot nggak menyesuaikan rasanya Mnak.. hehe.. Sukses selalu

25 May
Balas

Yummi.... Suka bikin ya, Bun? Makasiih resepnya.

25 May
Balas

Siap, terimakasih. Saya suka makan Bun, tidak suka bikin. Hehehe...

25 May

Pakde tahunya sebatas mie rebus, mie ayam, mie instan saja.Salam sehat dan sukses selalu ya bunda.

25 May
Balas

Ya Pak De. Terimakasih. Semoga selalu sehat dan sukses.

25 May

Mantap,.pasti rasanya enak banget. Sukses selalu untuk Ibu

25 May
Balas

Alhamdulillah.

31 May

lasagna ? Hemmmmm nyammiii

25 May
Balas

Yummy.

31 May

Hmmm...yummy. mau dong say ..

25 May
Balas

Mantap Oma.

31 May

Waw, saya paling suka. Apalagi kalau pakai keju mozarella. Yahut

25 May
Balas

Wow benar Pak.

31 May

Jadi ngileeerrr..... Mau dooong.... . Terima kasih resepnya. Salam bahagia.

25 May
Balas

Sama-sama Bunda Cicik. Mau buat ribet banget yaa? Jadi akhirnya beli Bun.

25 May

Ehm cuma bisa membayangkan saja

25 May
Balas

Hehe, ya Bun. Semoga selalu sehat dan sukses.

25 May

Jadi ngiler bunda. Semoga sehat selalu.

25 May
Balas

Iya Bun.

31 May

Wiiihhh...lezat kuenya bun. Nanti akan ku coab bikin yaaa....Sukses ya bun bikin kuenyaaa...

25 May
Balas

Aamiin. Semangat Bun, semoga selalu sehat dan sukses. Saya beli aja deh..

25 May



search

New Post