Anita Herlina Setianti

Lahir di Rembang, 3 agustus 1987. Sekarang mengajar d SDN Sukorejo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Panen (tantangan hari ke-181)

Hari ini bapak Markonah panen. Alhamdulillah... Setelah tahun kemarin hampir gagal panen, tahun ini panennya melimpah. Seperti menggantikan panen tahun kemarin saja. Sore hari bapak sudah mempersiapkan peralatan yang akan di bawa ke sawah. Tidak lupa menghubungi orang kepercayaannya yang biasa membantu panen di sawah. Sudah tahu watak dan perilakunya. Sehingga merasa lebih aman saja.

Ibu juga tidak kalah sibuk. Markonah membantu mempersiapkan bumbu masakan untuk besok pagi. Markonah menyiapkan bumbu sayur semur. Ya, pagi-pagi rencananya membuat menu sayur asem ikan bandeng, telur, dan tahu. Siangnya opo ayam. Ayamnya memotong sendiri milik adeknya ibu. Adeknya ibu mempunyai banyak sekali ayam peliharaan. Alhamdulillah.

Esok pagi, Markonah sudah ke rumah ibu. Ternyata di sana sudah masak semua. Tinggal hantar-hantar nasi dan sayur. Markonah bertugas membungkus sayur untuk saudara dan tetangga dekat. Jadi, sudah menjadi tradisi setiap panen, bergantian menghantar nasi dan sayur sebagai sarapan.

Ada bulik dan adek sepupu yang membantu juga sehingga pekerjaan lebih ringan. Akhirnya pukul tiga sore selesai. 2 petak sawah mendapatkan 24 sak padi. Masih ada 2 petak laginyang belum di panen. Rencananya 3 Minggu ke depan baru siap di panen. Itulah nikmatnya petani.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post