Anita Herlina Setianti

Lahir di Rembang, 3 agustus 1987. Sekarang mengajar d SDN Sukorejo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sakit (tantangan hari ke-183)

Sakit (tantangan hari ke-183)

Selepas panen, Markonah pulang ke rumah. Selesai bebersih, semua siap makan. Tetapi, anak bontotnya tidak mau makan. Maunya tidur saja. Tumben batin Markonah. Karena semuanya sudah lapar, maka yang lainnya makan dulu. Markonah mendekati anak bontotnya. Ternyata demam. Markonah kaget. Langsung mengambil minyak kayu putih lalu membaluri seluruh tubuh dengan minyak kayu putih.

Berhubung Ahad, dokter keluarganya tutup. Akhirnya. Markonah meminta suami untk membeli obat pereda panas dahulu. Tak lupa meminta roti dan selai coklat seperti permintaan anak bontot. Selesai sholat, suaminya pergi membeli pesanan tadi. 

Setelah suaminya pulang, Markonah langsung meminta anaknya makan roti. Alhamdulillah habis satu lembar roti tawar. Setelah itu, minum obat dan vitamin. Kemudian baru tidur. Anak bontot yang biasanya tidur harus paai kipas angin. Ini kedinginan. Tpai diselimuti tidak mau. 

Pukul 11 bangun, bilangnya ke kamar mandi mau pipis. Lalu minta roti lagi. Alhamdulillah habis separuh lembar. Kemudian Markonah menawari untuk minum pereda panas kembali. Ana bontotnya mau. Markonah mengambilkan obat dan meminumkan sekalian. Setelah ituz anaknya tidur kembali. Tapi maunya dipeluk Markonah. Semoga cepat sembuh ya Nang, batin Markonah. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

08 Mar
Balas

Salam bapak

08 Mar



search

New Post