Anitya Wahdini

Anitya Wahdini lahir di Jakarta. Lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, tahun 2005. Bekerja sebagai jurnalis di salah satu med...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bikin Podcast, Yuk!

Belajar Bikin Podcast, Yuk!

Ada beragam cara untuk membuat kegiatan belajar mengajar secara daring ini menjadi menyenangkan. Sebagai guru, kita wajib mengupayakannya agar tujuan pembelajaran pun tercapai. Di samping itu, kreativitas kita bisa membantu menyelamatkan anak-anak didik dari rasa lelah dan bosan menghadapi layar laptop atau ponsel mereka selama hampir genap setahun ini guna menuntut ilmu.

Salah satu cara yang baru saja saya buat adalah melalui podcast. Awalnya sih sempat ragu karena kemampuan saya tidaklah secanggih para pemilik podcast yang kesohor. Podcast milik saya hanya hasil coba-coba dan keinginan untuk berkarya tiada henti. Maka hari ini terciptalah sebuah podcast melalui platform Anchor yang bertajuk Good Morning, Miss Tya!

Episode di dalamnya memang belum ada. Saya baru memperkenalkan podcast ini melalui sebuah trailer yang berdurasi tak sampai satu menit. Isinya menyapa para pendengar dan menjelaskan tujuan podcast milik saya, yaitu membahas berbagai isu yang terjadi di negara ini dengan santai, menyenangkan, namun inspiratif. Tujuan lainnya adalah sebagai pendukung pembelajaran kelas PPKN yang saya ampu.

Ke depannya, saya berencana mulai membahas isu yang marak, mulai dari program Vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan pemerintah. Supaya asyik, saya akan mengundang pakar untuk berbicara dan berbagi agar para pendengar mendapatkan informasi yang akurat, tak hanya sekedar opini.

Ah, tapi nanti dulu. Saya masih harus berjibaku membuat naskah, mempelajari seluk-beluk editing, dan mencari pembicara tamu. Hmmm, mungkin ada yang mau menjadi bintang tamu dalam siaran podcast uji coba milik saya?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post