Anitya Wahdini

Anitya Wahdini lahir di Jakarta. Lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, tahun 2005. Bekerja sebagai jurnalis di salah satu med...

Selengkapnya
Navigasi Web
Boyband-Boybandku
Doc. 8tracks.com

Boyband-Boybandku

Minggu pagi ini usai mengudap camilan dan menyeruput segelas teh manis hangat sambil menikmati geliat ikan-ikan kecil di kolam, saya memutuskan untuk sedikit berolah raga. Di dalam rumah tentunya, karena cuaca pagi ini sedikit mendung dan menyisakan kubangan-kubangan kecil dari hujan semalam.

Menu olah raga ini tak istimewa, hanya senam ringan di depan televisi ditemani lagu-lagu dari kanal Youtube. Boyband 1990s songs, tulis saya di mesin pencari. Lantas keluar deretan video musik dari berbagai grup yang populer kala saya masih berseragam putih biru dan putih abu-abu. "Jadul dan membosankan," ucap anak bungsu saya yang baru beranjak 10 tahun.

Enak saja, batin saya. Anak kecil ini tak tahu betapa gandrung ibunya pada boyband-boyband ini. Poster-poster yang menghiasi kamarnya, kaset yang dikoleksi hingga lengkap, dan majalah remaja yang tak pernah dilewatkan tiap minggu demi membaca berita maupun mendapatkan bonus pin para jejaka biduan ini. Sama sekali tidak membosankan. Meski jadul sih sepertinya iya.

Boyband-boyband apa sih? Wah, banyak! Senam ringan saya hari ini dimulai dari lantunan Shape of My Heart dari Backstreet Boys, dilanjutkan dengan This I Promise You dari NSync, kemudian If I Let You Go dari Westlife, lalu I Do (Cherish You) dari 98 Degrees, dan tak ketinggalan Everyday I Love You dari boyband favorit saya, Boyzone. Bagi pembaca yang langsung terbayang lagu, para personil, dan bahkan musik videonya saat membaca deretan nama di atas, berarti kita seangkatan ya!

Musik video di kanal Youtube masih terus berlanjut hingga kurang lebih 60 menit saya berolah raga. Masih setia dengan hits dari boyband lainnya macam A1, 911, Blue, bahkan yang hanya sempat menjadi one hit wonder seperti O Town. Tidak terhitung rasanya berapa banyak boyband di era itu. Kebanyakan memang dari Amerika Serikat, Inggris, dan Irlandia. Maklum, era 1990an adalah eranya boyband.

Usai berolahraga, saya iseng melakukan pencarian di Google guna mencari gambar untuk melengkapi tulisan ini. Begitu mengetik kata boyband dan melakukan pencarian di bagian gambar, betapa terkejutnya saya nyaris tak ada satu pun yang saya kenali. Semua berwajah oriental dengan gaya kesukaan anak-anak masa kini, alias KPop!

Ah, benar kata anak bungsu saya itu. Jangan-jangan bahkan Google sekalipun juga menganggap boyband-boyband di masa saya itu jadul dan membosankan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat berolah raga, Bu! Salam literasi :)

10 Jan
Balas

Ulasan yang memotivasi untuk berolah raga Bunda .. salam literasi.

10 Jan
Balas

Tulisan yang sangat menarik, Miss Tya. Kenangan indah di era itu. Saya ingat bagaimana pertama kali saya nonton konser boyband, westlife, promo single pertama mereka, sweat it again. Unforgetable moment...

10 Jan
Balas

Mantap, Ms Riesna. Boyband 90s forever yaaa. Ini yg ga kesampaian malah nonton konser Boyzone.. Pdhl favorit. Kalau Westlife dan BSB alhamdulillah pernah :)

10 Jan



search

New Post