Anitya Wahdini

Anitya Wahdini lahir di Jakarta. Lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, tahun 2005. Bekerja sebagai jurnalis di salah satu med...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika si Bungsu Menangis

Ketika si Bungsu Menangis

Ada sekelumit kisah menarik dari program Character Buildimg yang kemarin dijalani anak bungsu saya selama tiga hari. Diawali dengan kejenuhan, protes karena hanya online duduk di rumah, kian lama kian happy juga karena para coach yang memandu program ternyata super kreatif.

Paling berkesan bagi saya adalah penghujungnya. Saat acara penutupan, orang tua diminta mendampingi anak. Bagi yang di rumah bisa duduk langsung di sebelah anaknya dan bagi yang sedang bekerja di luar rumah bisa mendampingi lewat video call. Pokoknya sedemikian rupa agar orang tua merasa jadi bagian program ini.

Apa pasal? Rupanya coach dan anak-anak sudah bersekongkol dan menyiapkan sebuah surat kejutan bagi orang tua. Saya sempat kaget karena jujur saja selama si bungsu sibuk dengan programnya di depan laptop, saya pun sibuk mengajar di depan laptop pula. Tak sedikit pun saya melihat si bungsu menulis sesuatu. Padahal kami hanya duduk berseberangan di meja makan.

Saat surat itu diserahkan, saya membacanya dengan penasaran. "I'm sorry for what I did. I promise I will do anything. I love you," tulisnya dalam kertas polos.

Saya membaca sembari tersenyum. Tiba-tiba si bungsu mengambil tisu dan pura-pura heran ada apa dengan dirinya. Ternyata ia menangis! Ah, hari sekali. Bisa juga anak yang kebanyakan sering manja ini merasa haru. Sebuah pelukan pun langsung saya berikan padanya.

Alhamdulillah, dikaruniai anak yang soleh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ikut terharu membacanya. Sukses selalu ya bunda

05 Feb
Balas

Terima kasih, Bu. Salam:)

06 Feb

Alhamdulillah ikut senang, salam kenal bunda sukses selalu izin follow

05 Feb
Balas

Terimankasih, Bu. Salam :)

06 Feb



search

New Post