Anitya Wahdini

Anitya Wahdini lahir di Jakarta. Lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, tahun 2005. Bekerja sebagai jurnalis di salah satu med...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menggapai Skor IELTS di SMA Global Prestasi
Doc. galvanizetestprep.com

Menggapai Skor IELTS di SMA Global Prestasi

International English Language Testing System, atau yang kesohor dengan singkatan IELTS, telah diakui dunia sebagai salah satu bentuk pengukuran kemampuan berbahasa Inggris yang sahih. Tes ini sangat diperlukan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi maupun bekerja di luar negeri atau di lingkungan yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari. Manfaat yang pertama tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi para siswa SMA yang berminat memasuki dunia perkuliahan dan melirik universitas-universitas ternama.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan skor IELTS yang mumpuni, SMA Global Prestasi menawarkan sebuah program akademis guna mempersiapkan para peserta didiknya menggapai skor IELTS yang memenuhi standar untuk mendaftar ke universitas impian mereka. Program bertajuk IELTS Preparatory Class ini dimulai semenjak siswa duduk di kelas 10 dan berlanjut dengan program intensif ketika mereka telah berada di kelas 12.

IELTS Preparatory Class berfokus pada empat kemampuan dasar berbahasa Inggris, yaitu membaca (reading), menulis (writing), mendengar (listening), dan berbicara (speaking). Setiap sesi berlangsung selama 90 menit per minggu untuk kelas 10 dan 11, serta 45 menit untuk kelas 12.

Di setiap sesi, para siswa mempelajari format tes, mengakrabkan diri mereka dengan format tersebut dengan cara membaca setiap tipe pertanyaan dan penugasan berulang kali di semua bagian. Setelah itu, para siswa akan mengerjakan pertanyaan dan penugasan tersebut sehingga mereka akan terbiasa dengan pola tes yang nantinya akan mereka hadapi.

Dalam kondisi pembelajaran normal, para siswa juga dilatih untuk mengerjakan tes secara tertulis maupun daring. Mereka juga diperkenankan memilih apakah lebih nyaman dengan bentuk tes tertulis atau daring.

IELTS Preparatory Class juga menyediakan program intensif bagi kelas 12 yang berminat mengikuti tes IELTS yang sesungguhnya. Program ini bermula pada November 2019 lalu dan berlanjut hingga tahun ajaran 2020/2021 ini.

Dalam program intensif ini, setiap sesi berlangsung selama 90 menit setiap hari Jumat usai jam sekolah. Para siswa yang mengikuti program ini dilatih dengan kemampuan khusus guna menghadapi tes IELTS. Mereka dibiasakan bekerja dalam kondisi ujian, memahami ekspektasi para penguji, merencanakan dan menganalisa setiap jawaban yang mereka berikan, mempersiapkan mental untuk hari ujian, berlatih manajemen waktu, dan membiasakan diri mereka dengan empat bagian dalam tes IELTS tadi; membaca (reading), menulis (writing), mendengar (listening), dan berbicara (speaking).

Secara keseluruhan, SMA Global Prestasi memiliki tujuan selalu mendampingi para siswa untuk menggapai cita-cita dan masa depan mereka. IELTS Preparatory Class ini ditawarkan supaya para siswa SMA Global Prestasi menjadi produktif dan mampu berkompetisi secara global di masa mendatang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post