Anitya Wahdini

Anitya Wahdini lahir di Jakarta. Lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, tahun 2005. Bekerja sebagai jurnalis di salah satu med...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seminggu Berjibaku, Terbitlah Web Blog a la Saya

Seminggu Berjibaku, Terbitlah Web Blog a la Saya

Blog sudah barang tentu bukan hal baru bagi saya. Buktinya, akun saya di gurusiana.id ini sudah melintas di jagad maya sejak tahun 2017 lalu. Bahkan sebelumnya, saya memiliki kebiasaan merekam pengalaman saya di sekolah melalui tulisan dan segudang kreativitas yang terselip dalam pikiran saya di blog goodmorningmisstya.blogspot.com yang pertama kali dimulai tahun 2012 silam.

Ternyata dunia per-blog-an bagi saya tak selesai sampai di situ. Seminggu terakhir saya mendapatkan ilmu baru. Jika selama ini saya hanya tahu urusan menulis, mengunggahnya di blog, dan merancang tampilan blog dengan template yang sudah disediakan, maka semuanya berubah dalam sekejap. Membuat tampilan blog dan mengembangkannya menjadi sebuah website blog ternyata harus melalui perjuangan tersendiri.

Saya hampir menyerah sebenarnya. Tak paham cara melayout secara manual, apalagi urusan HTML segala. Bagi saya itu semua sungguh asing dan cenderung ajaib. Beruntung, penyelenggara pelatihan yang saya ikuti selama seminggu ini begitu sabar. Video tutorial diberikan guna memperlihatkan langkah demi langkah. Jika masih belum paham juga, maka ruang diskusi virtual pun disediakan secara berkala agar bisa bertanya langsung kepada para mentor.

Agaknya saya mendapatkan sensasi bagaimana menjadi seorang siswa di era pandemi ini dan harus berjibaku dengan pembelajaran daring. Sungguh luar biasa apa yang harus ditempuh seorang siswa yang ingin serius memahami pelajaran dan kemudian mengaplikasikannya.

Genap satu minggu semenjak pelatihan yang saya ikuti ini dibuka, serta penuh emosi karena pusing dengan HTML dan hampir menyerah karena tampilan blog saya tak kunjung muncul, akhirnya website blog saya jadi juga. Memang masih belum sempurna, akan tetapi saya terharu dengan pencapaian yang mampu saya buktikan. Semangat untuk terus mengembangkan karya ini pun kian membara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seminggu Berjibaku, Terbitlah Web Blog hebat. Semoga sukses

13 Feb
Balas

Terima kasih, Bu Fit :)

14 Feb



search

New Post