Anizar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KENANGLAH AKU SEBAGAI CIKGU BESAR

Keadaan di Mall sangat rame , mungkin karna ini hari libur dan di tanggal muda .Tiba-tiba terdengar suara seorang anak kecil yang sangat merdu memanggil nama Cik Gu Besar. Dengan reflek aku mencari sumber suara itu,dan tampak seorang anak kecil bersama ayah dan Ibunya sedang berlari mendekatiku, tersenyum lebar dengan mata berbinar-binar ,dia semakin mendekatiku.Sambil terus berlari terdengar suara IBu menegur anaknya ,”hati –hati sayang , nanti jatuh “tapi teguran Ibu tak di gubrisnya.

Dengan senyum lebar akupun menyambut uluran tangannya yang ingin memelukku.Rasa bangga dan sangat bahagia inilah yang kurasakan , mungkin kalau aku bukan bergelar guru, takkan ada orang memanggilku dengan sebutan itu.Dan mungkin tak kurasakan rasa haru ini.Dan yang paling membuatku bahagia dan terkesima ,adalah saat anak murid ku yang sudah berhasil dengan pendidikannya ,menjumpaiku di sekolah tempatku mengajar, sambil memperkenalkan dirinya dan tahun berapa dia tamat RA/TK.

Bagiku yang pernah ngajar di beberapa jenjang pendidikan , yang paling aku suka adalah mengajar RA/TK .Mempenalkan pada mereka hal-hal baru tentang dunia sekolah. Melihat mereka menangis saat awal masuk sekolah ,membujuknya , memberikan kepercayaan pada mereka saat pertama kali ditinggal mamanya untuk belajar ,melihat mereka jatuh dan menangis lalu berlari memelukku saat bermain .Melihat mata yang takjub saat aku mulai mendongeng di depan mereka .Membujuknya untuk belajar menulis huruf dan angka serta memperkenalkannya.Mengajarkan Igra dan beberapa surah pendek,serta doa sehari.dan akan ada tangis haru dan bangga saat melepas mereka di akhir tahun ajaran di RA/TK .Membersihkan tangan mungilnya sehabis makan , menemaninya ke WC dan membantunya membersihkan kotorannya.mendengarkan celotehannya. Dan banyak lagi hal- hal baru yang akan kita jumpai setiap harinya.

Rasa ingin lebih dekat dengan anak murid RA ku,dan ingin mereka bisa mempercayaiku selama di sekolahlah yang membuatku untuk mencari nama panggilan yang akan mudah diingat dan akrab di telinga mereka .Karna nama Cikgu besar sangat sering mereka dengar karna nama itu merupakan nama salah satu tokoh film animasi yang sering mereka tonton.

Terkadang jika ada konflik di dalam keluargaku ,atau masalah keuangan yang membuatku sedih dan gelisah ,bohong jika ku tak memikirkannya. Dan aku harus pandai bersandiwara di depan mereka.Karna ku tak ingin mereka tau akan kesedihannku. Aku akan kembali ceria jika melihat wajah polos mereka yang tetap mengharapkan aku untuk tampil ceria dan senyum manis .

Aku bangga menjadi guru RA/TK.dan profesi yang takkan aku lupakan selama usia masih ada dan aku masih sanggup untuk mereka.Aku yakin Rezkiku akan membawa keberkahan pada keluargaku.Walaupun banyak orang akan memandang sebelah mata dengan profesiku sebagai guru TK/RA , apalagi jika di tanya gajinya.” Hmm Akulah CikGu Besar “

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyattt..cikgu besar..!!!

01 Oct
Balas



search

New Post