Anizar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Maniak Lomba

Maniak Lomba

Suara riuh anak-anak murid kami sudah makin terdengar .Guru piket dengan senyum manisnya menanti murid di gerbang sekolah sambil menyapa anak didiknya dan mengucapkan salam , senyum manis guru dibalas dengan senyum manis anak murid.

Para Guru dan Staf sudah mulai berdatangan,Petugas kebersihan mulai membersihkan ruang dan halaman kelas. Aku hanya bisa memandang halaman sekolah yang mulai di penuhi oleh anak murid.Tertawa dan senda gurau mereka membuatku ikut tersenyum. Mereka sengaja datang lebih awal ke sekolah agar bisa lebih lama bermain dengan teman-temannya.Bahkan mereka slalu berlomba siapa yang datang lebih dulu ke sekolah , maka dialah sang juara.

Bermacam permainan mereka lakukan , mulai dari main guli, main stik dan ada yang hanya berlari –lari kecil .Memang sangat menyenangkan dunia mereka, tak ada beban sedikitpun tanpak di wajah lugu mereka,yang ada hanya wajah-wajah gembira dan ceria.

Ada beberapa anak yang datang menghampiriku , sambil memberi salam , mereka menyapaku.”Assalamualaikum Cik Gu Besar, “.Sapaan yang sudah beberapa tahun ini ku dengar akrab di telingaku , sejak Film Animasi dari Malaysia itu sering tampil di salah satu stasiun TV Swasta kita.Kebetulan aku seorang kepala sekolah dan juga bertubuh lebar.

Jam menunjukkan pukul 07.05 Wib, terdengar bel sekolah berbunyi. Anak –anak berlari menuju halaman belakang sekolah untuk baris sebelum masuk ke dalam kelasnya masing- masing. Alhamdulillah , baru tahun ini kami memiliki halaman yang agak luas di belakang sekolah .Tanah yang di beli secara nyicil yang awalnya hanya lahan kolam biasa.

Kumasuki kantor kepala sekolah, padangan pertamaku adalah berjejernya beberapa buah piala yang berhasil di raih oleh anak murid kami , bahkan ada yang hanya terletak di lantai karna tak ada lagi lemari tempat menyimpannya .Piala yang di raih karna keberhasilan mereka di beberapa ajang perlombaan,dan berkat kerjasama guru-guru yang dengan gigih membimbing anak muridnya.Bahkan rasa yang tak puas dengan satu jenis perlombaan ,mereka mencoba dengan jenis perlombaan lainnya.

Ada sebuah lomba yang pernah mengantarkanku untuk datang ke Ibu Kota ,Jakarta untuk menemaninya .Waktu serasa mimpi yang menjadi kenyataan . Murid kami yang sudah kami bimbing dari Tk sampai SD membuat aku sangat bangga dan terharu . Karna Dialah aku bisa tau dunia TV.

Dia mewakili kota Medan di ajang perlombaan PILDACIL yang diadakan di salah satu Stasiun TV di Indonesia. Rasa haru dan Bangga yang membuatku sering menitikkan air mata karna keberhasilan anak murid kami. Karna dia jugalah sekolah kami di liput oleh Stasiun TV ,dan kami bisa menjumpai beberapa petinggi kota Medan.

Dibidang ilmu pengetahuan juga beberapa kali Anak murid kami pernah menjuarai Lomba Olympide Sains dan Olympide Matematika .Begitu juga di bidang kesenian ,Bahkan teman –teman menjulukiku "Maniak Lomba" .Kami sangat senang jika melihat anak-anak berprestasi .Mungkin karna aku dulu ikut lomba dan tak pernah menang .Jadi aku punya keinginan , jika aku tak bisa maka anak muridku harus bisa.Semangat ...........Allahu Akbar.:)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post