Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
AJANG KREATIVITAS PAUD BERKUALITAS

AJANG KREATIVITAS PAUD BERKUALITAS

“Sukses tidak harus menunggu kesempatan, justru kesempatan yang harus dibuat agar sukses”. Begitu orang bijak memberi nasihat yang memotivasi diri dan pengingat untuk terus bergerak meraih mimpi. Memang tidak mudah, namun bukan berarti harus menyerah. Diperlukan niat dan tekad bulat serta kesungguhan usaha untuk mencapai kesuksesan.

Berikut beberapa kiat sukses bagi seorang pendidik yang terangkum dalam https://www.sekolahdasar.net/2019/07/9-kiat-agar-sukses-menjadi-guru-masa-kini.html

1. Gunakan metode pengajaran yang tepat

2. Bangun kedekatan dengan siswa

3. Pahami apa yang diinginkan siswa

4. Mengupgrade ilmu setiap waktu

5. Berikan apresiasi sekecil apapun usaha siswa

6. Ciptakan suasana kelas yang menyenangkan

7. Berperan menjadi contoh bagi siswa

8. Bersikap fleksibel

9. Peka dan menghargai setiap progres siswa

Dari beberapa kiat, penulis hanya akan membahas satu kiat pertama yaitu menggunakan metode pengajaran yang tepat. Untuk menentukan metode pengajaran yang tepat jelas memerlukan kreativitas pendidik agar siswa betah dan tidak bosan belajar, apalagi di masa pandemi dengan kebijakan pembelajaran jarak jauh.

Kreativitas pendidik untuk memilah dan memilih metode yang tepat saat daring pasti membutuhkan keseriusan untuk menciptakan siswa berkualitas. Berbagai metode yang bisa digunakan seperti tanya jawab, praktik, diskusi, bermain peran, dongeng atau metode lainnya. Dengan keragaman metode tersebut diharapkan siswa lebih memahami materi sehingga tercapai tujuan pembelajaran.

Menyambut hari pahlawan 10 November berbagai kreativitas dalam pembelajaran direncanakan agar siswa mampu meneledani semangat para pahlawan. Ajang kreativitaspun diselenggarakan untuk membumikan hari pahlawan dengan berbagai lomba yang menyenangkan. Selain untuk meningkatkan kreativitas pendidik, berbagai lomba dalam ajang kreativitas bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri khususnya bagi siswa PAUD.

Dengan persayaratan yag mudah dengan hanya mengirim hasil kreativitas pada panitia lomba sesuai link yang telah tersedia. Berikut narasi lomba pada ajang kreativitas:

✨SD AL MUSLIM JAWA TIMUR✨

Proudly Present

Ajang Kreativitas Sang Pemimpin

Assalamu'alaikum Wr. Wb

SALAM SANG PEMIMPIN✊🏻

Untuk memperingati Hari Pahlawan, SD Al Muslim mengajak kalian merayakan bersama. Kita dapat menyalurkan bakat dan minat untuk mengasah kreativitas dengan mengikuti berbagai lomba. Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepahlawanan dan kepemimpinan dalam diri. Kita tunjukkan bahwa pandemi covid-19 tidak mengalahkan semangat juangmu dalam berkarya. ✊🏻✊🏻

Yuk tetap berkarya walaupun di rumah aja!! 🤩

🎉Ikuti lomba-lomba berikut🎉

TK A

1. Mewarnai

2. Menyanyi

TK B

1. Mendongeng

2. Hafalan Surat Pendek

3. Video Kreatif

Pendaftaran

🗓️ 21 Oktober—15 November 2020

http://bit.ly/DaftarAjangKreativitas

Pengumpulan

🗓️ 9—17 November 2020

http://bit.ly/KumpulAjangKreativitas

Pengumuman

Disampaikan setelah Webinar dengan Kak Bimo

Master of Story Teller Indonesia

Tema : Tips Mengajar yang Menyenangkan di Era PJJ (umum)

🗓️ : 21 November 2020

📍 : SD Al Muslim Jawa Timur

08.30—10.00 (via zoom)

❗❗ GRATIS ❗❗

Narahubung: 0813 3002 1174 (Anna)

#almuslimjatim

#ajangkreativitas

#sekolahsangpemimpin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan informatif. Semoga sukses

04 Nov
Balas



search

New Post