Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU PEMBELAJAR DI TENGAH PANDEMI

GURU PEMBELAJAR DI TENGAH PANDEMI

“Teruslah bangkitkan semangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia”, begitu kutipan terakhir pidato Mendikbud pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020. Semua karena pandemi yang menuntut jutaan pendidik untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh. Tentu hal ini bertujuan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

Situasi ini terkadang membuat kita lemah tanpa daya. Ada pilihan untuk menyerah, ada pula opsi untuk mengeluh. Namun, kita harus dan wajib memilih terus bangkit dan berjuang. Tersebab kita yakin tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi peserta didik yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan.

Setiap peristiwa pasti memiliki hikmah, seperti para pemangku kebijakan di bidang pendidikan bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Ayah bunda terlibat aktif mendampingi anaknya saat belajar dari rumah. Para pendidik juga aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi.

Semoga pandemi memberi momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan sumber daya unggul untuk Indonessia Maju. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post