Anneke A Polak

Anneke A Polak S.Pd adalah seorang pendidik dengan latar belakang pendidikan di Harvest International Theology Seminary, jurusan Pendidikan Agama Kristen & ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEBAHAGIAAN DI MASA PANDEMI

KEBAHAGIAAN DI MASA PANDEMI

Tugas Sagusabu V

Oleh : Anneke.

Akibat ganasnya wabah pandemic Covid-19 , memaksa setiap orang lebih aman untuk tinggal dirumah, oleh karena itu saya dan keluarga lebih banyak beraktivitas dirumah, semua kegiatan dilakukan dirumah, seperti bekerja, belajar dan beribadah.

Hanya saja sudah hampir 6 bulan, kondisi dan situasi pandemic Covid-19 ini belum juga berakhir, ini menyebabkan banyak orang mulai bosan, bahkan timbul perasaan negatif. Tak heran jika timbul pertanyaan didalam hati, “ sampai kapan harus terus di rumah atau kapan musuh yang mengancam kehidupan manusia ini menjauh dari kita ?”

Ketika rasa takut, panik mencengkram seluruh dunia, saya mulai menyadari bahwa saya harus mulai berhati-hati dengan fakta negatif yang masih ada di hadapan kita. Jangan sampai hal tersebut terus mempengaruhi kondisi emosi dan jalan berpikir kita yang berimbas dalam pengambilan-pengambilan keputusan dan cara kita menjalani hidup sehari-hari. Tuhan menghendaki kehidupan sehari-hari kita terus penuh dengan damai sejahtera dan sukacita, bukan kehidupan yang penuh tekanan, kesedihan, ketakutan dan intimidasi. Hal itu bukanlah rancangan dan kehendak Tuhan bagi kita. Dengan kata lain Tuhan menginginkan kita hidup dengan dipenuhi atmosfer kebahagiaan dan kemenangan.

Tiada alasan bagiku untuk menyalahkan siapapun dalam masa-masa pandemic Covid-19 ini. Tetap bersyukur adalah kunci kebahagiaan.

Saya bersyukur masih bisa berkumpul bersama keluarga tercinta, saya bersyukur masih ada makanan tersedia di atas meja, saya bersyukur masih bisa berbagi dengan orang-orang lain yang membutuhkan uluran tangan kita.

Tangerang, July 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif bu..

25 Jul
Balas

Maturnuwun mas, baru belahar menulis ;)

25 Jul

Mntpp

30 Jul
Balas

Makasih sahabatku, Ms Mondang yang banyak mengajarkan saya unt semangat menulis ;)

11 Sep

smangat...keep writed salam kenal Ibu...

25 Jul
Balas

Salam kenal bunda Nora ;) yaa terus belajar nih ;)

10 Sep

Keren Bu Anneke.

03 Aug
Balas

Makasih Bunda Eni ;) salam Literasi

10 Sep

Keren bun.

28 Jul
Balas

Makasih bunda sudaryanti ;) salam Literasi

10 Sep

hahahahaa...gambarnya lucuuuu....dan yang nulis cantiiik

25 Jul
Balas

Makasih bunda cantik, salam kenal dan tetap semangat

25 Jul

Semangat selalu ya bunda,semoga kebaikan bunda mendapat pahala dari sang maha pencipta..salam literasi

02 Aug
Balas

Makasih bunda Yenti ;) salam Literasi

10 Sep

Be grateful .. salam dari Magelang Ibu Anneke

25 Jul
Balas

Bunda Retno, salam balik dari Tangerang, semangat terus & terus semangat ;)

25 Jul



search

New Post