Ermiyanto

Biasa dipanggil Mr.Anoto atau Laoshi Anto, aktifitas keseharian sebagai Guru di SMPN 2 Padang Panjang. "Pelajari apa aja selagi bisa" merupakan Moto hidup yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kota Sejuta CCTV
Gambar : Gerbang Kampus Huawen

Kota Sejuta CCTV

Xiamen-China adalah salah satu kota modern, transportasinya pun sangat efisien, stasiun bus dan stasiun MRT ada dimana-mana. Tersedia bermacam-macam kafe, restoran, tempat karaoke, taman bermain, dan banyak tempat hiburan lainnya. Xiamen-China terkenal dengan tempat pendidikan dan tempat berbelanja, ada banyak sekolah-sekolah disini, ada banyak shopping street. Selain itu, tempat wisata yang terkenal juga banyak disini.

Meskipun kota penuh sesak dengan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, namun di Xiamen banyak disediakan taman kota dan kolam-kolam luas. Taman kota selalu dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersantai, menikmati indahnya taman bahkan ada juga yang mengadakan acara-acara seperti diskusi, senam, joging dan penampilan musik.

Taman kota akan semakin ramai di hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Di hari Jum’at para lansia di Xiamen keluar untuk menikmati hari khusus untuk mereka. Disebuah sudut taman kota yang berada di wilayah Zhongshan para lansia sering mengadakan kegiatan seperti senam masal, dansa, penampilan musik tradisional dan permainan mahyong.

Berjalan-jalan di kota Xiamen sangatlah aman, walaupun melakukan perjalanan sendiri. Hampir ditiap sudut jalan terpasang CCTV sehingga seluruh aktifitas orang-orang yang lalu lalang terpantau dengan baik dan tentunya akan menyulitkan bagi orang-orang yang berniat jahat karena mereka tidak akan bisa melakukan tindakan kejahatan seperti pencurian, penjambretan bahkan pelanggaran lalu lintaspun tidak akan bisa dilakukan seenak hati.

Banyaknya CCTV yang terpasang disetiap sudut kampus dan asrama, memberikan kenyamanan bagi kami para pelajar asing, ketika kami memesan makanan online biasanya makanan yang dipesan tersebut tidak langsung diantarkan oleh pengantar makanan ke ruang asrama, tapi mereka melatakkan di samping gerbang sekolah.

Siang hari, makanan yang dipesan para mahasiswa sudah berjejer dengan rapi disamping gerbang. Tidak ada satupun yang hilang, tidak ada juga yang rusak gara-gara dimakan atau diganggu oleh binatang seperti kucing, ayam atau anjing, karena diwilayah Xiamen tidak ada binatang yang lepas berkeliaran.

Kenyamanan karena adanya CCTV bisa aku rasakan juga disaat mengendarai mobil angkutan umum sejenis mobil trans, disetiap sudut atas mobil terpasang CCTV, sehingga setiap gerak gerik penumpang bisa diawasi oleh sopir. Selama aku berada di Xiamen aku tidak pernah mendengar kasus pencurian dan kekerasan diatas mobil angkutan umum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak pengalamannya..kenapa tidak menulis lagi pak..pengalaman bapak snagat bermanfaat buat banyak oranglain

04 Sep
Balas



search

New Post