ANTRIYANI

Setitik semangat dan sedikit nekat adalah dua hal yang menjadi modal saya untuk menulis. Mungkin agak sedikit menyimpang dari teori-teori tentang menulis yang b...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAKHLUK GAIB  (Pentigraf 240)  Oleh Antriyani
Ilustrasi Dok. Pribadi

MAKHLUK GAIB (Pentigraf 240) Oleh Antriyani

MAKHLUK GAIB

(Pentigraf 240)

Oleh: Antriyani

#Tulisan ke-753 (Hari ke-346)

Sudah dua mingguan komplek perumahan Jack berembus rumor tentang adanya makhluk gaib yang menyatroni rumah yang ditinggali oleh seorang gadis. Menurut orang yang pernah melihat, makhluk itu berbadan besar dan wajahnya hitam menyeramkan. Menurut cerita gadis yang berada di rumah itu akan sakit keras atau gila jika makhluk gaib itu masuk ke dalam rumah.

Demi ketenangan dan keamanan, Pak RT menggalakkan kembali patroli komplek dengan sungguh-sungguh. Maka dibuatlah piket menjaga keamanan lingkungan Tujuannya tak lain adalah agar keamanan komplek tetap kondusif. lSelain itu, Pak RT juga memberlakukan jam malam. Warga dihimbau tidak ke luar rumah setelah jam sembilan malam.

Jack dan Eman kebetulan dipasangkan menjaga keamanan di malam yang sama. Dengan semangat membara, mereka berkeliling komplek ketika jadwal jaga malam tiba. Namun, dari samping rumah Lastri ada seseorang yang mengendap-endap. Tak ingin kehilangan jejak, Jack dan Eman membuntuti dan mengintainya. Tak mau membuang waktu, Jack dan Eman menyergap orang itu dan membekuknya saat itu juga. Eman segera menggosok kasar wajah orang yang dibaluri arang dan oli bekas. Betapa kagetnya mereka setelah tahu bahwa wajah di balik baluran arang itu ternyata Suno keponakan Pak RT yang notabene kekasih Lastri. "Saya mau ngajak Lastri kabur dan kawin, habis bapaknya nggak mau menerima saya sebagai mantu," ucap pemuda itu dengan lugunya.(*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

20 Jun
Balas



search

New Post