Anwar Fathony

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aman Musthofan, Sang Guru Petualang

Bertemu dengan orang ini penulis langsung terpikat. Sosok lelaki muda dan enak diajak ngobrol. Nama lelaki ini Aman Musthofan, seorang guru dari SMP Negeri 2 Padamara Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Aman, nama akrabnya berumur 44 tahun, mengabdi menjadi guru selama 23 tahun. Mengajar dimulai ketika menempuh semester VII di IKIP Semarang (UNNES). Pengalaman mengajar di SMA Negeri 9 Semarang, selanjutnya di SMA Negeri 1 Bobotsari.

Selesai menempuh pendidikan guru di Semarang, lelaki kelahiran 30 Juli 1973 itu mendaftar sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) di SMP Dharma Mulia, di SMAN 1 Kutasar, SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga dan SMA Karya Bhakti 2.

Tidak lama menjadi GTT, selanjutnya dia diterima sebagai CPNS pada tanggal 1 Februari 1998 dan ditempatkan di SMPN 2 Padamara. Setelah menjadi CPNS mempersunting Ikawati yang mengajar di tempat yang sama. Tepatnya tanggal 5 November 1999. Hasil pernikahan tersebut dikaruniai 2 anak laki-laki yakni Biostaria Islami dan Cendikia Putra Islami.

Selain menjadi GT di SMP Negeri 2 Padamara, ditugaskan mengajar di SMP Negeri 1 Purbalingga, yang saat itu menjadi sekolah Immersi dan RSBI di SMPN 1 Purbalingga.

Prestasi yang diraih pada tahun 2008 sebagai Guru Berprestasi 1 Tingkat Kabupaten. Atas prestasinya kemudian diangkat menjadi Kepala SMPN 3 Kutasari. Berbekal nilai R II 88 dan Kepala Sekolah Berprestasi III Tingkat Kabupaten Purbalingga, Dia dipindahkan ke SMPN 5 Purbalingga. Pangkat IV/b diraih, gelar Magister Pendidikan diperolehnya dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan dinobatkan sebagai Kepala Sekolah Berprestasi 1 Tingkat Kabupaten. Atas prestasinya kemudian dipindahkan ke SMPN 2 Purbalingga yang berstatus SSN.

Tugas lain yang dujalani sebagai PLT di SMPN 3 Purbalingga, selanjutnya dipindah ke SMPN 2 Kalimanah. Per 1 April 2017 menjadi guru kembali dan ditempatkan di SMPN 2 Padamara. Melihat begitu banyaknya tempat yang disinggahi, sepertinya layak Pak Aman dijuluki Guru Petualang. Empat belas Sekolah. (anwar fathony)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post